12 Cara menghilangkan Stress agar Pikiran Tenang


12 Cara menenangkan pikiran untuk menghilangkan stress ini patut diketahui agar hidup anda jauh lebih berkualitas :

1. Menata Ulang Lingkungan.

Salah satu cara menenangkan pikiran adalah dengan merombak lingkungan. Siapa tahu dengan lingkungan anda yang baru, anda akan merasa jauh lebih baik dari sebelumnya dan pikiran juga akan jauh lebih tenang.

2. Relaksasi.

Cara menenangkan pikiran bisa anda lakukan dengan relaksasi. Anda cukup mengambil napas dalam-dalam dan menghembuskannya atau anda juga bisa merenggangkan sedikit otot anda yang kaku. Dengan begitu, pikiran akan jauh lebih baik.

3. Minum Teh.

Teh mengandung zat yang dapat menenangkan tubuh. Zat yang terkandung dalam teh ini mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks sehingga berfungsi juga untuk menentramkan pikiran dan menghilangkan stress. Minum teh yang disarankan untuk rileksasi adalah teh hangat. Efek minuman hangat juga menstimulasi tubuh Anda untuk lebih rileks lagi. Metode relaksasi secara fisik yang melibatkan ramuan herbal juga memberikan kesempatan pada tubuh Anda untuk meningkatkan kerja fungsinya.

4. Curhat.

Curhat adalah salah satu cara menenangkan pikiran. Curhat bisa meringankan beban pikiran anda. Dengan curhat, pastilah pikiran anda akan jauh lebih tenang. Tetapi, ingatlah curhatlah pada teman yang anda percaya sehingga nantinya rahasia akan tetap terjaga.

5. Menyendiri.

Cara menenangkan pikiran adalah dengan menyendiri. Siapa tahu dengan anda menyempatkan waktu untuk melakukan hal-hal yang anda sukai sendirian, pikiran anda yang semula semrawut bisa jauh lebih tenang daripada sebelumnya.

6. Olahraga.

Untuk mendapatkan pikiran yang tenang bisa anda lakukan dengan cara berolahraga. Tak perlu melakukan olahraga yang mengeluarkan banyak tenaga, cukuplah lakukan olahraga ringan. Pastilah setelah selesai olahraga, pikiran anda akan jauh lebih fresh.

7. Melakukan Komunikasi.

Pikiran yang tidak tenang biasanya disebabkan karena suatu masalah. Jika anda ingin membuat pikiran tenang, lakukan komunikasi dengan orang yang sekiranya bisa membantu menyelesaikan masalah anda atau komunikasi dengan orang yang bersangkutan.

8. Mendengarkan Musik.

Satu dari 10 cara menenangkan pikiran yang menjadi favorit banyak orang adalah dengan mendengarkan musik. Orang percaya dengan mendengarkan musik pikiran akan jauh lebih tenang. Apalagi jika yang anda dengarkan instrument gitar atau piano.

9. Tertawa.

Cara menenangkan pikiran selanjutnya adalah dengan menonton film. Pastilah dengan anda menonton hal-hal yang lucu, anda bisa tertawa. Tertawa itulah yang nantinya bisa sedikit meringan pikiran dan pikiran akan jauh lebih tenang.

10. Beribadah.

Ibadah adalah salah satu orang mendapatkan ketenangan pikiran. Jadi, anda tak usah heran jika banyak orang yang memiliki masalah sangatlah rajin beribadah. Hal tersebut dilakukan agar ia bisa memperoleh ketenangan hati dan pikiran.

11. Positive Thinking.

Pikiran anda bisa jauh lebih tenang jika anda mau berpikir positive dalam setiap hal. Apalagi jika masalah mendera, berpikirlah positive jika anda bisa menyelesaikan masalah dengan baik dan pasti ada solusi untuk masalah yang sedang anda hadapi.

12. Istirahat tidur.

Tidur cukup sangat diperlukan oleh tubuh. Tubuh manusia tidak bisa terus menerus digunakan untuk bekerja, namun perlu waktu untuk isitarah secara cukup. Istirahat tidur yang cukup yaitu tidur yang restoratif. Artinya istirahat tidur yang mampu mengembalikan fungsi kerja tubuh secara maksimal dan merevitalisasi kinerja organ organnya. Istirahat yang cukup membantu tubuh untuk rileks dan juga menghilangkan stress. Ketika mendapatkan tidur yang berkualitas, maka ketika bangun badan dan pikiran akan terasa segar kembali dan siap menjalani rutinitas.

Dengan mengetahui 12 cara menenangkan pikiran diatas, anda sudah tak lagi pusing ketika masalah datang mendera karena anda sudah bisa menghadapinya dengan pikiran yang tenang dan solusi pasti segera akan anda dapatkan.

00.39 - tanpa komentar