Jumlah Trader Bitcoin akan Lampaui Jumlah Investor di BEI


Para pengguna platform jual membeli mata duit digital Bitcoin.co,id langsung miliki 1,5 juta pengguna di dalam saat dekat, atau melampaui kuantitas investor di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang saat ini mencapai 1,18 juta investor.

Hal itu dikatakan Chief Executive Officer Bitcoin.co.id Oscar Darmawan, layaknya dikutip dari Bloomberg. Platform Bitcoin.co.id sendiri menjadi diakses terhadap 2014 silam dan saat ini miliki 1,14 juta investor.

Dalam Bitcoin.co.id tidak cuma memperdagangkan mata duit digital bitcoin saja, tetapi juga mata duit digital lain layaknya ethereum dan ripple.

"Sekitar 3.000 bagian baru bergabung tiap tiap hari. Kebanyakan memperdagangkan bitcoin meskipun transaksi ethereum juga meningkat," kata Oscar Darmawan. 

Bank Indonesia (BI) sendiri belum melarang perdagangan mata uang digital atau mata uang kripto, tetapi BI sendiri sudah mengingatkan bahaya perdagangan mata uang kripto ini dan juga melarangnya untuk ditransaksikan sebagai alat tukar.

Bitcoin.co.id sendiri menargetkan volume perdagangan mata uang kripto dapat meningkat berasal dari rerata Rp 100 miliar per hari jadi dua kali lipat per hari.

Sebagai perbandingan berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), transaksi harian BEI mencapai 550 juta dollar di 2017 atau kira-kira Rp 7,59 triliun per hari (kurs Rp 13.800). 

13.57 - tanpa komentar