7 Jenis Perjuangan Modal Kecil Yang Menguntungkan

7 Jenis Usaha Modal Kecil yang Menguntungkan - Saat ini banyak sekali anak muda yang mulai melirik dunia wirausaha sebagai alternatif pekerjaan mereka. Baik itu sebagai mata pencarian utama ataupun sampingan. Karena menyerupai yang kita tahu, mencari pekerjaan kantoran sekarang mulai sulit, sekalipun sudah memegang gelar sarjana. Tak sedikit sarjana yang masih menganggur alasannya yaitu kesulitan mendapat pekerjaan.

 Jenis Usaha Modal Kecil yang Menguntungkan  7 Jenis Usaha Modal Kecil yang Menguntungkan

Dengan membuat lapangan kerja sendiri, yaitu membuka perjuangan secara mandiri. Anda yaitu bos dari perjuangan Anda sendiri, tidak diatur-atur dan memilih nasib perjuangan Anda sendiri. Tak perlu pribadi membuka perjuangan modal besar, cukup dengan perjuangan modal kecil saja dulu. Nikmati prosesnya, dan biarkan bisnis Anda tumbuh seiring berjalannya waktu.

Tak sedikit para karyawan yang mulai banting setir menjadi pengusaha. Karena mereka bosan dengan penghasilan yang stuck dan segitu-segitu aja. Cuma naik honor setahun sekali atau ketika kenaikan jabatan. Lalu kapan Anda sanggup kaya?

Memang membuka perjuangan itu tidak semudah membuka tali sepatu, namun tidak sesulit yang kita bayangkan. Yang kita perlukan yaitu “MEMULAINYA”.

“Modal juga perlu kelesss!!”

Yess, memang benar. Dan Anda telah mempunyai itu semua.

“Modal apa? Saya gak punya apa-apa!”

Kemauan dan tekad yang berpengaruh yaitu modal Anda. Dan seluruh badan Anda yaitu modal yang paling berharga.

“Kok bisa?”

Apa Anda mau menjual tangan Anda dengan harga 1 Milyar?

“Ya enggaklah!”

Berarti Anda sudah mempunyai modal lebih dari 1 milyar kan!!! Melekat di badan Anda dan dibawa kemanapun kapanpun.

7 Jenis Usaha Modal Kecil

Okelah kalau itu terdengar klise, tapi ada beberapa cara yang sanggup Anda coba untuk mendapat modal finansial. Dan bekerjsama membuka perjuangan itu tak perlu harus dimulai dari modal gede kok! Bisa dimulai dari perjuangan kecil yang tentunya cuma butuh modal yang kecil.

Berikut ini yaitu beberapa pola perjuangan yang sanggup dimulai dengan modal kecil.

1. Jajanan Anak

Usaha ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Dimana mereka sanggup membantu perekonomian keluarga tanpa harus pergi pagi pulang sore. Cukup stay di rumah dan uang tiba sendiri. So, urusan rumah pun jadi tak terbengkalai.

Untuk memulai perjuangan ini, Anda hanya butuh modal kecil dan tak perlu sewa ruko di pinggir jalan. Usaha jajanan anak ini sanggup Anda buka di rumah. Tentunya dengan modal yang minim. Namun jangan salah, penghasilannya sanggup kok untuk sekedar jajan anak dan makan bakso. Lumayan kan, pengeluaran rumah tangga untuk jajan jadi berkurang. Budget jajan sanggup Anda alokasikan untuk keperluan lain atau ditabung.

Prospek dari usaha modal kecil ini juga relatif stabil. Anak kecil dan jajan itu yaitu dua kata yang tak terpisahkan. Artinya selama ada anak kecil di lingkungan Anda, maka selama itu pula ada anak yang jajan.

2. Usaha Kantin Sekolah

Kalau Anda sudah expert dalam perjuangan jajanan anak rumahan dan ingin meningkatkan omset, maka Anda sanggup mulai buka kantin di sekolah. Ketika Anda mulai buka kantin kecil-kecilan di sekolah, maka penghasilannya juga tak main-main lagi. Sebulan Anda sanggup meraup laba setara honor orang kantoran, bahkan lebih.

Bisnis ini pun masih tergolong perjuangan yang sanggup dijalankan dengan modal kecil. Bedanya dengan perjuangan jajanan anak rumahan, perjuangan kantin sekolah ini perlu menyewa tempat. Harga sewa kawasan pun bervariasi tergantung kondisi sekolah dan kantin.

Prospek perjuangan modal kecil ini pun sangat bagus. Selama masih ada anak sekolah, selama itu pula laba terus mengalir.

Kelemahannya hanya ketika masa liburan sekolah saja. Hal ini pun sanggup Anda siasati dengan cara berdagang di rumah. Jadi, perjuangan Anda tak pernah mati sepanjang tahun.

3. Jualan Online

Sekarang yaitu abad teknologi yang apa-apa serba online, maka manfaatkanlah momen ini. Jualan online yaitu salah satu solusi perjuangan modal kecil, bahkan untuk Anda hanya butuh kuota dan smartphone saja, tak perlu modal sama sekali.

“Gimana caranya?”

Anda sanggup menjadi reseller produk!

Caranya sangat mudah, Anda sanggup buat toko online di aneka macam situs marketplace, kemudian Anda sanggup memajang produk dagangan dari toko lain. Jika ada order atau pesanan, maka Anda tinggal ambil barang dari toko besar dan minta kirim ke alamat customer Anda. Cara kerjanya sangat simpel bukan? Intinya Anda mendapat laba dari selisih harga. Anda hanya tinggal klik-klik, dan jadilah uang!

Secara prospek, tampaknya bisnis ini sangat anggun ke depannya, bahkan mungkin sistemnya makin canggih. So, kiprah Anda yaitu stay up to date terhadap perkembangan gadget (teknologi) dan jangan lupa exist di medsos ya!

4. Usaha Kuliner

Nah, perjuangan modal kecil ini gak ada matinya. Semua orang butuh makan bukan? Selama kita masih butuh makan, maka bisnis masakan akan terus hidup. Kuncinya yaitu harga yang bersaing dan rasa yang enak. Dijamin, walaupun Anda berjualan dipelosok-pelosok namun mempunyai 2 kriteria tersebut, masakan Anda akan tetap dicari.

Anda tak perlu buka restoran besar ataupun ikut franchise yang mahal. Cukup buka bisnis masakan kecil-kecilan di rumah, itupun sudah sanggup menghasilkan. Contohnya saja jual nasi uduk ataupun jual lauk matang, alasannya yaitu Saya tiap pagi selalu beli nasi uduk untuk sarapan, dan setiap Saya beli selalu ramai. Percayalah, untuk menjalankan perjuangan tersebut, Anda tidak butuh modal yang besar. Omsetnya pun tidak mengecewakan anggun jikalau Anda serius mengelolanya.

Kelemahannya yaitu ketika bulan puasa. Namun hal tersebut sanggup diatasi dengan mengganti hidangan Anda. Bisa saja ketika bulan Ramadhan Anda berjualan takjil di sore hari.

5. Usaha Warung Kopi (Warkop)

Pastinya Anda sering melihat perjuangan warung kopi (warkop) di pinggir-pinggir jalan kan? Mereka bahkan ada yang berani buka 24 jam. Bukan tanpa alasan mereka melaksanakan semua itu, bisnis yang satu ini terkadang dianggap bisnis sebelah mata, tapi ternyata kalau tau omset yang dihasilkan, wow... perjuangan ini sangat menjanjikan lho.

Modal paling besar yang diharapkan yaitu sewa tempat. Selebihnya sanggup dibilang Anda tak perlu mengeluarkan modal yang cukup berarti.

Kalau perjuangan masakan mengandalkan cita rasa untuk menggaet pelanggan, tampaknya kalau perjuangan warkop tak butuh itu. Rata-rata mereka membeli kopi sachet yang siap seduh, dan rasanya dari sabang hingga merauke itu sama, alasannya yaitu satu produksi. Yang membedakan rasa hanyalah brand dari masing-masing kopi tersebut.

Selain mengandalkan kopi sebagai hidangan utama, perjuangan modal kecil ini pun sanggup menambahkan hidangan lain menyerupai mie instant dan gorengan sebagai hidangan andalan. Karena memang biasanya kalau orang ke warkop selain untuk ngopi, ya untuk makan mie juga. Karena entah kenapa mie buatan warkop lebih yummy dengan mie buatan sendiri di rumah.

6. Order Percetakan

Jika Anda ingin membuka perjuangan modal kecil ini, Anda butuh sedikit pengalaman dan pemahaman wacana dunia percetakan. Seperti mulai dari harga kertas, ongkos cetak dan lainnya. Karena kalau Anda hingga salah hitung, Anda malah sanggup rugi.

Kalau Anda ingin serius menekuni bisnis ini, Anda harus punya kekerabatan di percetakan besar. Karena kalau Anda sudah biasa memakai jasa percetakan besar tersebut, maka Anda sanggup mendapat harga lebih murah.

Modal yang diharapkan bekerjsama tidak terlalu besar, Anda hanya perlu sewa kawasan dan gak perlu peralatan yang macam-macam, paling butuh komputer dan printer untuk design dummy. Sewa kawasan pun tak perlu yang besar.

Cara mengambil manfaatnya pun sangat simpel, pertama Anda hitung semua ognkos cetak serta kertas yang akan digunakan, kemudian Anda tanya kepada percetakan besar berapa biaya yang dihabiskan, dan Anda beri harga lebih tinggi ke konsumen. Anda mengambil laba dari selisih harga kertas dan ongkos cetak.

7. Biro Jasa

Usaha modal kecil ini pun sangat menjanjikan. Yang Anda perlukan yaitu sewa kawasan dan stamina untuk jalan kesana-kemari. Untuk segi operasional, Anda hanya butuh ongkos dan tidak memerlukan modal.

Anda mengambil laba dari ongkos jasa pengurusan kendaraan dan lainnya. Karena distributor jasa tidak melulu mengurusi kasus kendaraan, sanggup juga merambah ke jasa lainnya.

Prospek bisnis ini sangat menggiurkan, alasannya yaitu banyak orang yang tidak sempat mengurusi pajak ataupun balik nama alasannya yaitu kesibukan pekerjaan mereka, dan memakai distributor jasa untuk mengurusinya.

Baca Juga: Ide Usaha Tanpa Modal

Itulah 7 jenis usaha modal kecil yang sanggup menjadi peluang gres bagi Anda, baik itu sebagai mata pencarian utama ataupun sampingan. Intinya, apapun jenis bisnis yang ingin Anda jalankan, asalkan ditekuni dengan serius dan sabar, lama-lama niscaya akan menuai hasil yang postif.

15.36 - tanpa komentar