3 Inspirasi Perjuangan Tanpa Modal Yang Sangat Potensial

3 Ide Usaha Tanpa Modal yang Sangat Potensial - Zaman kini ini bukan lagi eranya mencari uang harus dengan bekerja di kantoran. Pergi pagi pulang sore, bahkan hingga larut malam. Dan selalu begitu hingga sabtu dan ahad tiba, itulah hari kebebasan.

Kerja kantoran memang tak seburuk itu, kalau kita enjoy menjalaninya maka  kerja kantoran akan menyenangkan juga. Apalagi pas waktunya gajian. Hari raya juga sanggup THR, belum lagi bonus-bonus lainnya.

 Ide Usaha Tanpa Modal yang Sangat Potensial  3 Ide Usaha Tanpa Modal yang Sangat Potensial

Namun apa yang terjadi kalau Anda sulit menerima pekerjaan?

Saat ini mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, apalagi kalau Anda tidak mempunyai titel. Yang punya titel aja sulit, gimana yang gak punya?

Perhatikan saja, banyak sarjana yang gundah harus bagaimana memilih masa depan mereka selanjutnya. Karena sudah putus asa dengan banyak sekali macam penolakan dan minimnya kesempatan kerja.

Slow... tak usah khawatir. Kerja kantoran bukanlah satu-satunya cara untuk meraih masa depan. Dan bukan juga cara untuk jadi kaya. Sebaiknya Anda berfikir lagi kalau selalu menganggap kerja kantoran akan menciptakan Anda kaya.

Mindset anak muda kini ialah sekolah, kuliah, kemudian bekerja. Coba begini, sekolah, kuliah, buka lapangan pekerjaan... and you're the boss!

Lalu apa selain kerja kantoran?

Usaha

Tapi Saya tidak punya modal?

Percayalah, banyak sekali ide usaha tanpa modal yang bisa Anda coba. Niat dan kreativitasmu ialah modal utamanya.

Tapi kan tetap butuh modal uang?

Emang..

Ide Usaha Tanpa Modal

Disini kita akan membahas bagaimana caranya membuka perjuangan tanpa modal, sekalipun harus modal, hanya dengan modal yang minim, tapi alhasil bisa dibilang lumayanlah. Silahkan baca terus peluang perjuangan dengan modal minim yang sangat potensial berikut ini.

1. Reseller

Reseller ialah salah satu ide usaha tanpa modal. Bahasa gaulnya ialah calo. Yang Anda butuhkan ialah keterampilan untuk mempromosikan produk-produk tersebut. Percaya deh, jadi reseller itu gak butuh modal besar.

Biasanya reseller itu identik dengan dunia online. Padahal itu tidak sepenuhnya benar. Jaman dulu untuk menjual rumah atau kendaraan apa lewat internet? Paling top ya pasang iklan di koran. Tapi yang kurang modal akan coba mempromosikan dari verbal ke mulut, termasuk mengunakan jasa reseller ini a.k.a calo (broker). Kalau Anda ingin membantu menjual rumah, Anda tidak perlu beli rumah itu dulu kan? Jika Anda berhasil menjual Anda sanggup komisi dari si penjual sesuai kesepakatan. Yang Anda perlukan ialah pergaulan yang luas dan kemampuan perundingan yang bagus. Mulai kini mari bangkit jaringan dimana saja. Bisa dibilang menjadi reseller ialah salah satu ide bisnis tanpa modal sepeserpun.

Itu ialah salah satu pola kalau Anda ingin menjadi reseller. Berlaku juga untuk banyak sekali hal, menyerupai calo kendaraan, barang dagangan dll.

Alangkah baiknya kalau Anda melek teknologi, maka Anda bisa memanfaatkan keunggulan internet untuk menjadi reseller.

Baca Juga: Cara Cerdas Menghasilkan Uang Secara Online Tanpa Harus Keluar Rumah

2. Internet marketing

Banyak uang yang bisa didapat dari internet. Contohnya menjadi publisher periklanan, design web, jualan online dan banyak sekali macam jasa lainnya.

Memang sedikit diperlukan skill untuk hal yang satu ini, namun semua bisa dipelajari di internet itu sendiri. Anda bisa mencari kata kunci "inspirasi perjuangan tanpa modal," maka akan banyak ilham yang bisa Anda dapatkan disana, termasuk menjadi internet marketer yang handal.

"Belajar dari Internet, perjuangan lewat internet, sanggup duit dari internet... keren bukan?"

Sekarang apapun yang ada cari ada di Google semua, so manfaatkanlah kemajuan teknologi ini untuk membuatkan kreatifitasmu.

3. Penulis

Jika Anda suka menulis, maka jangan sia-siakan talenta Anda. Buatlah sebuah novel ataupun artikel-artikel sederhana dan tawarkan kepada majalah atau media online. Kalau goresan pena Anda manis atau sesuai kriteria mereka, maka mereka tak segan-segan untuk membeli goresan pena Anda dengan harga yang lumayan. Atau bisa juga Anda dijadikan penulis lepas oleh media tersebut. Intinya Anda bisa menghasilkan uang dari acara ini. Dan menulis ini salah satu jenis ide usaha tanpa modal lho!

Selain itu, kalau Anda mahir menulis, tidak ada salahnya untuk menciptakan blog sendiri. Jika blog mu ramai dikunjungi orang, maka Kamu bisa meraup pundi-pundi uang yang tidak sedikit. Sudah banyak loh blogger yang sukses di Indonesia, penghasilannya pun bisa jauh diatas pekerja kantoran atau PNS sekalipun.

Mungkin artikel "Cara Mendapatkan Ide Menulis Untuk Blog" bisa membantu Anda!

Yang Anda butuhkan hanyalah kreatifitas dan tumpuan yang banyak. Jangan malas membaca ya!

Itulah 3 ide usaha tanpa modal yang sangat potensial bila Anda menekuninya. Ingat, itu semua hanya memerlukan kreativitas serta semangat Anda. Jangan lupa berdoa sebelum memulai sesuatu! Semoga menginspirasi Anda!

15.36 - tanpa komentar