6 Cara Mengusir Kecoa Di Rumah Yang Terbukti Ampuh

Cara Mengusir Kecoa di Rumah - Saya rasa jarang sekali insan di bumi ini yang suka dengan kecoa! Betul gak? Binatang yang satu ini memang identik dengan kawasan yang kotor, jijik dan banyak orang yang phobia dengan binatang satu ini. Apalagi jikalau di rumah terdapat banyak kecoa bersarang, sangat menggelikan bukan? Selain tidak sehat, kehadiran kecoa di rumah juga menjadi salah satu indikator rumah tersebut kurang bersih.

Bagi Anda yang geli dengan binatang satu ini, dan penasaran cara mengusir kecoa di rumah, berikut yaitu beberapa tipsnya yang terbukti ampuh!

 Saya rasa jarang sekali insan di bumi ini yang suka dengan kecoa 6 Cara Mengusir Kecoa di Rumah yang Terbukti Ampuh

Penyebab Kecoa Bersarang

Sebelum Anda tahu bagaimana cara mengusir kecoa, maka alangkah baiknya pertama-tama Anda harus tahu dulu penyebab mengapa kecoa bahagia sekali tinggal di rumah Anda, alasannya jikalau nantinya Anda telah berhasil membasmi kecoa atau sudah tidak lagi bersarang di rumah Anda, maka Anda akan tahu cara merawat rumah ini biar tidak di tinggali oleh binatang ini lagi. Berikut yaitu penyebabnya:

  • Lingkungan yang kotor
  • Terlalu banyak celah-celah di rumah yang memungkinkan untuk kecoa berkembang biak, walaupun sebetulnya ini tak sanggup dihindari
  • Kecoa yaitu binatang yang sangat berpengaruh terhadap banyak sekali keadaan ekstrim
  • Udara yang panas, alasannya akan menyebabkan kecoa makin aktif
  • Kecoa sangat gampang berkembang biak (sudah takdir)
  • Banyak sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan
  • Terdapat genangan air dalam rumah
  • Rumah yang kurang pencahayaan, alasannya kecoa suka kawasan gelap

Itulah beberapa penyebab kecoa bersarang di rumah Anda, kini kita akan membahas cara mengusir kecoa dari rumah Anda, biar mereka tidak lagi tinggal bersama kita.

Cara Mengusir Kecoa

Silahkan Anda coba beberapa tips dan cara di bawah ini biar rumah Anda terbebas dari kecoa.

1. Kapur Barus (Kamper)

Biasanya kecoa bahagia sekali bersarang di celah-celah ataupun kawasan yang kurang pencahayaan, menyerupai lemari, kamar mandi dan tempat-tempat yang kurang terjamah oleh kita. Oleh alasannya itu salah satu tehnik yang manis untuk membasmi kecoa yaitu dengan cara menaruh kapur barus di tempat-tempat tersebut. Kaper barus atau orang lebih mengenal dengan sebutan kamper, banyak dijual di pasar-pasar ataupun supermarket. Cara ini tidak mengecewakan ampuh untuk mengusir kecoa dari kawasan tinggal Anda.

2. Campuran Lada dan Bawang

Cara mengusir kecoa berikut ini sanggup dibilang mudah, Anda cukup menghancurkan sekitar 1 Sendok lada, setengah bawang bombay dan satu siung bawang putih dengan 1 liter air. Gunakan ramuan tersebut untuk mengepel lantai, ataupun sebagai semprotan untuk menjanngkau celah-celah yang ditinggali oleh kecoa. Jika Anda rutin melakukannya, maka dalam waktu bersahabat binatang ini akan mulai minggat alasannya tidak tahan dengan baunya.

3. Lemon

Lemon memang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan manusia, tapi tahukah Anda bahwa memakai lemon juga merupakan cara membasmi kecoa yang ampuh? Coba gunakan perasan lemon secukupnya yang ditambahkan air, kemudian gunakan untuk mengepel. Prinsip kerjanya sih masih sama dengan adonan lada dan bawang, kecoa tidak akan tahan dengan baunya, sekaligus akan mematikan kuman-kuman di lantai Anda. Seperti kita tahu lemon mengandung antioksidan serta mempunyai sifat anti pathogenic yang terbukti mencegah pertumbuhan bakteri.

4. Air Sabun

Walaupun kecoa sanggup bertahan pada segala macam kondisi ekstrim, tapi kecoa tidak sanggup bertahan pada air sabun. Cara mengusir kecoa dengan air sabun yaitu Anda harus menciptakan adonan air dengan banyak busa sabun. Jika Anda melihat segerombolan kecoa, atau tempat-tempat yang dicurigai sebagai markas binatang ini, segera siram dengan air yang sudah dicampur sabun cukup banyak. Dalam waktu bersahabat kecoa-kecoa tersebut akan tewas mengenaskan, dan populasi kecoa di rumah Anda sedikit berkurang.

5. Fogging

Saya tidak tahu niscaya apa adonan yang dipakai untuk melaksanakan fogging ini. Sejatinya fogging dilakukan untuk memberantas nyamuk demam berdarah, namun pada kenyataannya, kecoa pun ikut terbunuh dalam acara ini. Terbukti jikalau ada acara fogging di rumah Saya, maka kecoa akan keluar mencari udara segar alasannya lemas dan perlahan mati. Jika seluruh sudut rumah kita diasapi, maka sanggup dipastikan semua kecoa akan keluar ke kawasan terbuka, pada ketika inilah kesempatan kita untuk mengusir semua kecoa-kecoa tersebut. Menurut Saya, fogging yaitu cara mengusir kecoa yang paling ampuh yang pernah ada, dan telah Saya buktikan sendiri.

6. Kapur Ajaib

Selain untuk mengusir semut, ternyata memakai kapur asing yaitu cara mengusir kecoa yang sangat ampuh. Bentuk kapur ini menyerupai kapur pada umumnya, namun bahan-bahannya mengandung zat yang sanggup melumpuhkan kecoa. Cara menggunakannya cukup mudah, cukup buat garis di tempat-tempat yang dicurigai menjadi sarang kecoa, dan buat garis di kawasan yang suka mereka lewati. Setelah kawanan kecoa melewati atau mencium garis ini, maka tak berapa usang kemudian serangga ini akan mati lemas. Buktikanlah!

Baca Juga: 6 Langkah Praktis untuk Memulai Gaya Hidup Sehat

Sebenarnya masih banyak cara mengusir kecoa yang sanggup dicoba, namun ke-enam cara diataslah yang terbukti ampuh untuk membasmi kecoa-kecoa tersebut. Semoga bermanfaat!

21.36 - tanpa komentar