6 Manfaat Renang Untuk Anak Yang Penting Untuk Diketahui

6 Manfaat Renang untuk Anak yang Penting untuk Diketahui - Mengajarkan anak Anda untuk berenang dan mendorongnya untuk berenang secara rutin, sanggup mempunyai manfaat yang signifikan untuk kesehatan dan keselamatannya.

Pelajaran renang masih merupakan salah satu acara ekstrakurikuler paling terkenal yang diminati anak-anak. Orang bau tanah mendaftarkan anak mereka pada pelajaran atau ekstrakulikuler renang untuk banyak sekali alasan, termasuk latihan keselamatan, latihan fisik, dan interaksi sosial.

 Manfaat Renang untuk Anak yang Penting untuk Diketahui  6 Manfaat Renang untuk Anak yang Penting untuk Diketahui

Manfaat Renang untuk Anak

Berikut ini yaitu beberapa manfaat renang untuk anak yang perlu Anda tahu:

1. Keamanan atau Keselamatan

Manfaat renang untuk anak yang pertama yaitu untuk keamanan atau keselamatan anak. Menurut KidsHealth.org, karam yaitu penyebab utama janjkematian kedua bagi orang-orang usia antara 5 hingga 24 tahun. Dengan mengajarkan anak Anda untuk berenang, itu tidak hanya akan mengakibatkan anak perenang yang hebat, tetapi juga mendapat pengalaman berharga di dalam air. Pengalaman ini sangat mengurangi risiko keadaan darurat jikalau anak Anda secara tidak sengaja jatuh ke kolam yang tidak dijaga, atau terseret ombak maritim ketika mereka bermain di pinggir pantai.

2. Kesehatan fisik

Berenang yaitu latihan kardiovaskular yang sangat baik yang meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru, meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas, meningkatkan stamina dan bahkan manis untuk keseimbangan dan postur tubuh. Selain itu, manfaat berenang juga baik untuk mencegah obesitas, menyerupai yang kita tahu, obesitas pada anak akhir-akhir ini marak terjadi, berdasarkan Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Berenang juga mengurangi ketegangan pada sendi dan jaringan ikat ketimbang olahraga lainnya.

3. Kesehatan emosional

Mengajak anak Anda untuk berenang juga sanggup meningkatkan kesehatan mental dan emosionalnya. Daya apung alami air lebih rileks dibandingkan jenis olahraga lainnya, berdasarkan 24 Hour Fitness. Selain itu, CDC menemukan bahwa orang cenderung berolahraga untuk waktu yang lebih usang ketika berenang. Masih berdasarkan CDC, salah satu manfaat renang untuk anak juga manis untuk meningkatkan suasana hati secara keseluruhan, dan membantu memerangi depresi.

4. Percaya diri dan keterampilan hidup

Dengan setiap gerakan gres yang dipelajari seorang anak, mereka akan membuatkan kepercayaan diri dan rasa bangga. Belajar berenang juga akan membantu anak Anda mencar ilmu cara menetapkan tujuan dan bertahan hingga mereka mencapai targetnya. Berenang juga merupakan sarana yang manis untuk menawarkan kepada anak Anda apa yang sanggup mereka capai dengan pengabdian dan latihan teratur. Penelitian yang dilakukan oleh Speedo juga menawarkan bahwa berenang sanggup menciptakan kita merasa lebih percaya diri mengenai cara pandang kita.

5. Manfaat sosial

Meskipun berenang umumnya merupakan olahraga individu, pelajaran renang akan memberi anak Anda peluang untuk membuatkan keterampilan sosial mereka. Ini termasuk bagaimana bertindak secara sempurna di sekitar orang lain, bagaimana menghargai ruang orang lain, dan bahwa setiap orang mempunyai fisik yang berbeda dan mencar ilmu pada tingkat yang berbeda.

6. Kesenangan

Manfaat renang untuk anak yang terakhir yaitu untuk kesenangan. Banyak bawah umur bersenang-senang ketika bermain air, entah itu di kolam mandi, di kali, kolam renang atau di laut. Perhatikan saja kalau Anda sedang mengunjungi kolam renang erat rumah Anda, maka Anda akan mendengar bawah umur berteriak dengan gembira ketika mereka menjelajahi dunia air yang menyenangkan dan mengasyikkan. Berenang juga sanggup menjadi peluang besar bagi Anda untuk menghabiskan waktu yang berkualitas bersama anak Anda, yang berarti Anda berdua sanggup menikmati manfaat ini bersama-sama.

Baca Juga: Manfaat Olahraga Bagi Anak

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa manfaat renang untuk anak. Mulai sekarang, luangkanlah sedikit waktu untuk mengantar anak Anda ke daerah renang favoritnya, ataupun Anda sanggup mendaftarkan anak untuk ikut kelas renang. Semoga bermanfaat!

15.36 - tanpa komentar