Cara Mengusir Semut Dari Rumah Yang Terbukti Ampuh

Cara Mengusir Semut dari Rumah yang Terbukti Ampuh - Belum usang ini Saya agak sedikit geram dengan kehadiran binatang kecil ini di rumah. Semua hidangan di meja makan selalu saja diserbu oleh mereka. Setelah Saya cek sekitar, ternyata memang ada celah ibarat lubang yang menjadi sarangnya. Kemudian Saya mengambil beberapa tindakan untuk mengusir binatang kecil ini. Dan tak berselang lama, kesannya cara menghilangkan semut di meja makan yang Saya lakukan berhasil dengan sempurna.

Cara Mengusir Semut dari Rumah yang Terbukti Ampuh  Cara Mengusir Semut dari Rumah yang Terbukti Ampuh

Berikut ini ialah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengusir semut di rumah Anda:

1. Kapur Semut

Menggunakan kapur ialah langkah pertama yang Saya lakukan untuk menghalau pergerakan para semut untuk naik ke meja makan Saya. Awalnya Saya menggarisi seluruh pinggiran meja, alasannya cara kerja kapur ini ialah membatasi langkah semutt semoga tak dapat melewati batas tersebut. Namun dikala Saya makan, tak sadar bekas kapur nempel ke lengan Saya, sampai kesannya Saya harus mencuci lengan, dan juga bekas garisan kapur tersebut makin usang makin pudar, kemudian Saya harus menciptakan garis gres lagi. Sungguh repot!

Memang cara mengusir semut di meja makan dengan kapur khusus tersebut ampuh. Binatang kecil tersebut tak ada yang berani naik ke meja makan, tapi Saya harus menemukan cara gres lagi semoga lebih mudah dan garis lebih tahan lama. Akhirnya Saya tak kehabisan akal, Saya menciptakan garis di setiap kaki meja, alasannya kawasan tersebut jarang tersentuh secara eksklusif oleh badan kita. Lagipula, kaki meja ialah kawasan awal bagi mereka untuk memanjat ke meja makan.

Di atas ialah pola kasus sederhana, pada dasarnya kapur Istimewa ini sangat efektif untuk mengusir semutt di rumah Anda. Anda dapat menerapkan cara tersebut sesuai kebutuhan dan pada tempat-tempat tertentu. Perlu Anda perhatikan, jauhkan garis kapur semut dari jangkauan anak kecil. Takutnya garis tersebut menjadi mainan anak, atau mungkin saja masuk ke ekspresi Anak.

2. Cuka

Selain dapat menghilangkan busuk busuk pada ikan, ternyata cuka juga sangat ampuh untuk membasmi semut. Anda dapat mencampurkan larutan cuka dengan air, perbandingannya dapat Anda kira-kira sendiri (yang penting aroma cuka tidak hilang). Kemudian semprotkan ke sekitar kawasan yang Anda inginkan atau kawasan biasa binatang kecil ini berkerumun. Benar saja, tak usang kemudian kawanan ini tidak ada lagi yang datang.

3. Bubuk Kopi

Nah, cara berikut ini yang paling sederhana dan gampang diterapkan. Ternyata kopi selain dapat untuk diminum, bubuknya juga dapat untuk dipakai untuk mengusir semutt. Caranya sangat mudah, Anda cukup menebarkan bubuk kopi ke tempat-tempat yang sering dikerubungi oleh mereka. Taburkan saja secara tipis-tipis, maka mereka tidak akan berani mendekat. Itu alasannya binatang ini tidak suka aroma kopi.

Gunakanlah bubuk kopi tanpa gula, bukan kopi + gula yang sachet, tapi yang isinya hanya kopi murni saja.

4. Jangan Lupa Bersihkan Sisa-sisa Makanan

Cara membasmi semut ini memang harus selalu Anda lakukan bila rumah Anda ingin terbebas dari mereka. Terkadang kita memang suka lupa untuk membersihkan sisa-sisa makanan ataupun makanan yang jatuh ke lantai tanpa kita sadari. Hal ini akan mengundang semutt, kecoa, bahkan tikus. Terutama sekali untuk makanan yang manis-manis. Seperti pepatah mengatakan, "Ada gula, ada semut." Dan memang itu benar adanya, mereka sangat suka makanan yang manis-manis. Entah darimana gerombolan ini berasal, namun bila ada makanan manis, mereka cepat sekali berkerumun. Oleh alasannya itu, jangan lupa untuk selalu membersihkan sisa-sisa makanan dan mengepel lantai rumah secara rutin.

Perlu diperhatikan, dalam artikel ini kita hanya membahas cara mengusir semut dari rumah kita, bukan membunuhnya. Karena berdasarkan agama membunuh binatang ini ialah perbuatan yang dilarang. Justru kita perlu mencontoh etos kerja mereka, bagaimana caranya bergotong royong dan bekerja keras tanpa kenal lelah.

Silahkan Baca Artikel Tekait: Cara Mengusir Tikus | Cara Mengusir Kecoa

Sekian artikel wacana tips cara mengusir semut semoga tidak tiba lagi. Semoga bermanfaat!

09.36 - tanpa komentar