Cara Verifikasi Identitas Akun Google Adsense 2019

Cara Verifikasi Identitas Akun Google Adsense 2018 - Artikel ini khusus dibentuk untuk menjawab beberapa pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke e-mail ataupun fb Saya. Mereka mempertanyakan kenapa pada akun Google AdSense gres meminta KTP atau identitas lain untuk verifikasi pembayaran.

Awalnya Saya fikir itu sebab request PIN gagal sebanyak 3x, makanya harus verifikasi KTP / SIM. Ternyata bukan itu, mereka wajib verifikasi KTP (identitas) saat notifikasi PIN dikirim muncul. Pokoknya tidak usang berselang sehabis notifikasi PIN muncul, maka notifikasi verifikasi identitas juga muncul.
Jika Anda ditolak terus oleh AdSense, mungkin Anda sanggup baca INI
Pada tahun 2018 ini, akun Google AdSense Indonesia, mewajibkan publishernya untuk memverifikasi identitas mereka, ini memang sudah kebijakan mereka. Nama peserta serta alamat yang tertera pada akun Google AdSense, harus sesuai dengan apa yang tertera pada identitas resmi Anda. Ini berlaku khusus akun yang gres approve di tahun ini saja, Saya agak lupa mulai Februari atau Maret kalo gak salah. Akun dibawah tahun 2018 tidak perlu untuk verifikasi identitas. Cuma kalau Anda gres sanggup notifikasi PIN ditahun ini, kemungkinan Anda juga akan dimintai verifikasi tersebut, walaupun akun Anda tahun lama.

Identitas apa saja yang sanggup diterima?

KTP, SIM dan juga Paspor yang masih berlaku.

Apa yang terjadi kalau Saya tidak memverifikasi identitas?

Pembayaran Anda akan ditangguhkan, alias tidak sanggup mendapatkan pembayaran.

Bagaimana cara untuk verifikasi identitas akun Google AdSense?

Jika sudah muncul notifikasi untuk verifikasi identitas, maka Anda sudah sanggup untuk verifikasi. Berikut ini ialah langkah-langkahnya:

1. Login ke Dashboard AdSense Anda

2. Masuk ke sajian pembayaran

3. Klik tombol "VERIFIKASIKAN SEKARANG"


Cara Verifikasi Identitas Akun Google Adsense  Cara Verifikasi Identitas Akun Google Adsense 2018

4. Setelah itu akan muncul sajian ibarat dibawah ini:

Cara Verifikasi Identitas Akun Google Adsense  Cara Verifikasi Identitas Akun Google Adsense 2018

5. Klik tombol "UNGGAH ID FOTO"

6. Masukkan file yang sudah Anda simpan di PC / Laptop Anda.

7. Nah, sehabis diupload mungkin Anda akan bingung, sebab tidak ada tombol konfirmasinya, walaupun sudah Anda scroll-scroll. Solusinya adalah, zoom out browser Anda, atau sanggup dengan menekan tombol CTRL+ SCROLL. Maka Anda akan melihat tombol "KONFIRMASI INFORMASI" ibarat di bawah ini:

Cara Verifikasi Identitas Akun Google Adsense  Cara Verifikasi Identitas Akun Google Adsense 2018

8. Setelah itu Anda tinggl klik tombol tersebut, dan proses verifikasi identitas selesai.

9. Anda tinggal menunggu 1-2 hari untuk di review oleh pihak AdSense. Hasilnya akan dikirim via e-mail (berhasil atau gagal).

Tambahan:

Jika proses verifikasi identitas gagal atau ditolak, maka AdSense akan mengirimkan e-mail mengenai alasan penolakan tersebut. Biasanya alasan penolakannya karena:

  • Dokumen blur / buram / gelap / tidak jelas
  • Ada pantulan cahaya
  • Identitas tidak full (ada yang kepotong bagiannya)
  • Identitas terindikasi palsu 
  • Nama dan Alamat berbeda dengan apa yang tertera pada akun (alamat kirim PIN).
  • Identitas pernah dipakai sebelumnya (akun terdeteksi ganda).

Berhati-hatilah dalam proses verifikasi identitas ini, sebab Anda hanya diberikan kesempatan beberapa kali untuk mengunggah. Jika gagal dalam beberapa kali percobaan, maka akun Anda sanggup di disable (banned). Untuk menghindari hal tersebut bahwasanya cukup mudah, yaitu pas mendaftar jangan menggunakan nama dan alamat yang asal-asalan. Walaupun bahwasanya Anda masih sanggup edit nama dan alamat saat akun Anda di approve. Jika ingin edit, sebaiknya eksklusif lakukan segera sehabis di approve, sebelum notif PIN muncul, saat saldo berjalan Anda sudah mencapai Rp.130.000 atau lebih.

Anda sanggup scan identitas ataupun foto lewat kamera HP, namun Saya sarankan lebih baik scan saja, sebab lebih terperinci hasilnya. Saya sendiri hanya foto identitas lewat HP jadul, kemudian edit sedikit pencahayaannya supaya lebih terperinci / terang.

Jika proses verifikasi Anda berhasil, maka Anda juga akan dikirimi e-mail mengenai keberhasilan proses verifikasi identitas tersebut.

Baca Juga: Cara Verifikasi dan Menerima Pembayaran Akun Google Adsense UK Menggunakan Payoneer

OK, itu saja gosip yang sanggup Saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

17.08 - tanpa komentar