Cara mengobati sakit gigi secara alami

Siapkan bahan-bahan berikut ini :
1. Garam.
.
Garam dapat digunakan sebagai mengobati sakit gigi yang mujarab. Sodium yang tinggi dapat membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Garam menjadi antiseptic alami bau kesehatan mulut Anda. Masukkan 2 sdm garam ke dalam segelas air hangat. Aduk hingga larut. Gunakan sebagai obat kumur setiap kali Anda selesai sikat gigi agar bakteri dapat dibasmi sampai bersih.
.
2. Lemon.
.
Asam dalam lemon berfungsi sebagai alkali alami agar kadar pH dalam mulut seimbang. Selain lemon juga merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Peras 1 buah lemon, masukkan dalam segelas air hangat. Gunakan untuk berkumur 3 kali sehari agar bakteri benar-benar hilang.
.
3. Jeruk nipis.
.
Sama halnya dengan lemon, jeruk nipis juga efektif untuk membasmi bakteri dalam mulut sehingga kesehatan mulut terjaga. Peras 2 buah jeruk nipis, campurkan dengan segelas air hangat lalu gunakan untuk berkumur.
.
4. Belimbing wuluh.
.
Rasa asam dalam belimbing wuluh berguna sebagai antibakteri yang tentu saja efektif dalam membasmi bakteri dalam mulut Anda. Caranya adalah dengan menumbuk halus 2 biji belimbing wuluh yang belum matang. Tumbukan belimbing wuluh ini kemudian oleskan pada bagian gigi yang sakit.
.
5. Daun Jambu biji.
.
Daun jambu biji juga ternyata berguna sebagai antibakteri yang berguna untuk menjaga kesehatan mulut. Selain itu daun jambu efektif sebagai cara mengobati sakit gigi karena mempunyai antibakteri, antiiflamasi, dan analgesi yang kuat. Yang perlu Anda lakukan hanya menguyah jambu biji. Atau merebus daun jambu biji dengan segelas air kemudian gunakan untuk berkumur.
.
6. Daun sirih.
.
Daun sirih merupakan resep tradisional sejak jaman nenek moyang yang terbukti ampuh sebagai cara mengobati sakit gigi. Apakah Anda pernah melihat nenek atau kakek Anda menguyah sesuatu hingga mulutnya berwarna merah. Yang mereka kunyah adalah daun sirih. Daun sirih berguna sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan juga sebagai antiseptik alami. Anda bisa menggunakannya dengan cara dikunyah atau merebusnya kemudian digunakan untuk berkumur.

04.00 - tanpa komentar