Bahan Kimia dalam Shampo Dapat Menimbulkan Risiko Kesehatan

rambut lurus
Pernahkah Anda membaca label di botol sampo Anda? Anda akan terkejut mengetahui bahwa bahan yang ditemukan di banyak sampo dapat mengancam kesehatan Anda.

Penelitian telah menunjukkan bahwa berbagai bahan kimia yang bersembunyi di dalam sampo dapat menyebabkan risiko kesehatan yang serius, seperti kehilangan memori, iritasi mata dan kulit, kerusakan folikel rambut yang dapat menyebabkan kerontokan rambut, dan bahkan kanker.

Meskipun Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS mengklasifikasikan produk perawatan pribadi, itu tidak mengaturnya. Oleh karena itu, tidak ada pedoman atau batasan hukum untuk diikuti oleh pabrik sampo.

The deskriptif "semua-alami" telah menjadi kata kunci di dunia kecantikan untuk keramahan lingkungan. Yang ditinggalkan oleh beberapa pembuat sampo adalah mereka masih menggunakan agen penyabun, pengemulsi dan pewangi sintetis yang mengandung ratusan bahan kimia berbahaya.

Menurut perusahaan bernama Blinc Inc., sangat mungkin bahwa daftar bahan dalam botol sampo akan mengandung beberapa aditif berikut:

* Propilen glikol, dikenal sebagai bahan utama dalam antibeku, juga ditemukan dalam makeup, pasta gigi, dan sampo Anda. Ini dapat menyebabkan reaksi alergi.

* Natrium lauril sulfat dan amonium lauril sulfat adalah penyebab umum iritasi mata. Mereka juga dapat merusak folikel rambut. Ketika diserap ke dalam tubuh dari kontak terus menerus, mereka dapat menyebabkan serangan asma.

* Wewangian sintetis mengandung ratusan bahan kimia, beberapa di antaranya diketahui menyebabkan sakit kepala, pusing, ruam, hiperpigmentasi, batuk, dan muntah.

* National Toxicology Program menemukan bahwa menerapkan diethanolamine pada kulit tikus dan kanker ginjal. DEA mudah diserap melalui kulit dan juga bisa menjadi racun bagi otak.

Tetapi sebelum Anda memutuskan untuk tidak pernah mencuci rambut lagi, Blinc Inc. menyederhanakan pendidikan konsumen dengan mengonsolidasikan penelitian resmi pemerintah tentang bahan-bahan yang dipertanyakan yang ditemukan di banyak sampo, kondisioner dan pencuci tubuh.

Filosofi perusahaan tentang "Mengapa mengambil risiko?" berarti tidak ada bahan kontroversial dalam produk perawatan rambutnya. Mereka 99,8 persen berasal dari sayuran dan sedekat mungkin dengan alami sambil membersihkan secara efektif tanpa menyebabkan iritasi pada mata atau kulit atau merusak rambut.

03.22 - tanpa komentar