Biotin dan Rambut Rontok

Biotin dan Rambut Rontok
Rambut rontok adalah hal yang normal, ketika Anda mandi di tempat tidur, melakukan menyisir dan kegiatan lainnya, Anda kehilangan sebagian rambut Anda. Itu sangat alami. Tetapi jika rambut Anda rontok dan itu juga dalam jumlah yang membuat rambut Anda buruk maka itu adalah kekurangan, yang akhirnya dapat menyebabkan kebotakan. Jika ini masalahnya, maka Anda menderita masalah rambut. Penyebabnya mungkin banyak dan Anda perlu mengidentifikasinya, tetapi pada akhirnya tubuh Anda kekurangan Biotin. Ya, Biotin, itu adalah vitamin, yang membuat rambut Anda sehat, kuat dan tampan. Ini sudah terbukti secara klinis, jadi mempertahankan tingkat Biotin yang baik dalam sistem tubuh Anda sama pentingnya dengan mempertahankan vitamin dan mineral lainnya. Biotin diperlukan untuk kesehatan rambut dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Spesialis medis memberi tahu bahwa orang yang menderita Masalah Rambut harus meminum Biotin selain obat-obatan lain.

Jadi, jika Anda menderita masalah rambut, harus pergi untuk obat dengan pengganti Biotin. Makanan seperti telur. Kuning telur dan hati mengandung banyak Biotin, Anda perlu mengkonsumsi makanan ini dalam jumlah yang banyak untuk menjaga kesehatan Anda dan mencegah kerontokan rambut.
Menggunakan sampo yang diperkaya Biotin juga dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut Anda.

Beberapa makanan yang kaya akan Biotin adalah; pembuat bir ragi, kacang polong hijau, gandum, kedelai, biji kenari, biji bunga matahari, kacang polong hijau, bulgur dan beras merah, dll. Mengkonsumsi makanan dan produk makanan ini akan membantu tubuh Anda mempertahankan tingkat biotin yang baik.

Seseorang yang menderita sakit maag, refluks asam atau GERD menyerap lebih sedikit Biotin, dan karenanya dapat menjebak masalah rambut. Hal ini karena; seseorang yang menderita penyakit yang disebutkan di atas membutuhkan banyak antasida.
Jadi sekarang, Anda pasti akan setuju dengan kenyataan bahwa Biotin adalah makanan rambut, dan penting untuk kesehatan rambut yang baik.

Apa yang dilakukan oleh Biotin untuk tubuh Anda?

Biotin adalah anggota keluarga Vitamin B kompleks yang juga kadang-kadang dikenal sebagai Vitamin H atau Vitamin B7. Ini larut dalam air, yang berarti, jika tubuh memiliki kadar vitamin H yang tinggi pada hari atau waktu tertentu, ia akan keluar melalui Urine. Vitamin ini diproduksi di usus dengan bantuan bakteri di usus. Biotin membantu metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein serta membantu menjaga gula darah tetap. Jadi, itu baik untuk orang yang menderita Diabetes. Diabetes adalah penyakit utama di seluruh dunia dan menyerang beberapa pria dan wanita.

Biotin melakukan pengolahan glukosa dan kita tahu glukosa adalah salah satu sumber energi tubuh kita untuk melakukan pekerjaan dan menjaga keausan tubuh. Biotin juga membantu dalam pembuatan DNA, RNA dan asam nukleat dan produksi asam lemak. Pertumbuhan dan replikasi sel tergantung pada Biotin.
Jadi di satu sisi Biotin membantu menjaga kesehatan rambut dan di sisi lain penting untuk beberapa fungsi tubuh.

Sumber Biotin

Sumber utama Biotin adalah; hati, ginjal, susu, keju, mentega, dan produk susu lainnya, kuning telur, tiram, lobster, unggas, kembang kol, alpukat, pisang, stroberi, semangka, jeruk bali, kismis, jamur, kacang hijau, blackcurrant, ragi bir, bibit gandum, kacang-kacangan, kacang-kacangan, lentil, oat bran, biji-bijian utuh, oatmeal, selai kacang, molase, dan makanan seperti salmon, tuna, mackerel, dan haring (makanan kaya asam lemak Omega-3).
Orang sehat dan wanita hamil harus mengonsumsi 300 gram Biotin dalam makanan sehari-hari. Ibu menyusui membutuhkan sekitar 350 mikrogram Biotin.

Gejala Kekurangan Biotin

Orang yang terkena defisiensi Biotin mungkin menunjukkan kulit kepala kering atau bersisik, kehilangan nafsu makan, masalah rambut; terkait erat dengan defisiensi Biotin, mual, depresi, dermatitis, anoreksia, dan anemia.

21.38 - tanpa komentar