Tindakan pencegahan harus diambil saat menyisir rambut

Tindakan pencegahan harus diambil saat menyisir rambut
Menyisir rambut adalah kegiatan rutin dari hampir semua orang. Beberapa orang menjaga gaya rambut tertentu sepanjang hidup mereka dan beberapa generasi muda terutama mengadopsi gaya baru sesuai dengan tren dan mode baru. Gaya rambut memiliki hubungan erat dengan kepribadian seseorang. rambut orang yang tidak sehat biasanya kusut dan kotor karena kurangnya mencuci dan menyisir. Untuk memiliki kulit kepala yang sehat diperlukan nutrisi yang tepat. Kesehatan umum telah mendapat hubungan langsung dengan kualitas dan kuantitas rambut. Mencuci rambut secara teratur, menggunakan minyak rambut , sisir yang tepat juga diperlukan untuk membuat rambut indah. Petunjuk umum untuk menyisir dibahas di sini.

1) Berbagai jenis sisir tersedia di pasaran. Sisir terbaik dipilih dengan mempertimbangkan sifat rambut (keras atau lembut, panjang atau pendek), gaya dan kenyamanan.
 
2) Menyisir harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan konsentrasi. Beberapa orang terutama pria berpikir tentang beberapa hal lain dan menyisir tanpa perawatan yang mungkin berbahaya bagi rambut.

3) Menyisir harus lembut. Menyisir kuat dapat meningkatkan kerontokan rambut.

4) Jangan menyisir jika rambut basah. Pertama-tama keringkan dengan handuk, lalu oleskan minyak dan pijat dengan lembut. Sekarang menyisirnya akan mudah dan tidak berbahaya.

5) Sebaiknya tidak disisir ke arah yang berlawanan dari rambut. Ini dapat meningkatkan kerontokan rambut.

6) Menyisir dengan kuat ke arah belakang dapat menghasilkan traksi kebotakan.

7) Sering menyisir dapat merusak kulit kepala dan folikel rambut. Mereka yang membawa sisir saku sering menggunakannya dan menjadikannya kebiasaan. Menggosok dua atau tiga kali sehari sudah cukup.

8) Gigi sisir tidak boleh tajam dan jangan ditekan terlalu kuat pada kulit kepala.

9) Selalu bersihkan sisir sebelum dan sesudah digunakan karena rambut dan kotoran yang menempel di celah akan membuat menyisir menjadi sulit dan menyakitkan.

10) Sisir lain tidak boleh digunakan. Ini membantu mencegah infeksi jamur dan bakteri. Kutu kepala juga dapat menyebar dari satu orang ke orang lain dengan berbagi sisir.

11) Menyisir rambut kusut sulit dan menyakitkan. Oleh karena itu gunakan sampo untuk membersihkan dan setelah mengeringkan, oleskan minyak dan buat rambut bebas agar mudah disisir.

22.09 - tanpa komentar