Panduan Wanita Menghilangkan Rambut Wajah

Panduan Wanita Menghilangkan Rambut Wajah
Rambut wajah bisa menjadi hal yang memalukan bagi seorang wanita. Mencari tahu cara menghilangkan rambut wajah dengan pertumbuhan kembali minimal bisa lebih sulit. Panduan praktis ini memberi wanita pilihan untuk menghilangkan rambut wajah yang tersedia bagi mereka untuk melihat metode mana yang tepat untuknya.

Banyak wanita mengalami rambut wajah yang tidak diinginkan dan ingin menghilangkannya. Ini bisa disebabkan oleh genetika, usia, pengobatan, atau banyak wanita hanya ingin menghilangkannya karena alasan kosmetik, seperti rambut alis. Wanita mengalami pertumbuhan rambut wajah yang tidak diinginkan selama masa-masa tertentu dalam hidup mereka, seperti pubertas, kehamilan, dan menopause. Apapun, ada sejumlah besar wanita yang menginginkan cara yang aman, tahan lama, dan efektif untuk menghilangkan rambut wajah.

Salah satu cara menghilangkan rambut wajah adalah dengan mencukur. Meskipun para istri tua mengisahkan bahwa ini akan menyebabkan rambutnya tumbuh kembali lebih tebal dan lebih cepat tidak benar, banyak wanita merasa ini terlalu maskulin cara untuk menghilangkan rambut wajah. Plus, itu hanya menghilangkan masalah untuk waktu yang singkat dan dapat mengiritasi kulit sensitif.

Salah satu cara paling umum bagi wanita untuk menghilangkan rambut wajah adalah dengan mencabut. Mereka mungkin sudah terbiasa dengan ini karena mencabut alis mereka dengan suatu proses. Jika mereka melihat rambut yang lebih gelap di bibir atau dagu mereka, cukup mudah untuk dicabut. Mencabut rambut menghilangkannya lebih lama dari mencukur, tetapi masih bukan solusi permanen yang banyak wanita cari. Waxing mirip dengan mencabut, tetapi bisa lebih menyakitkan dan lebih cenderung mengiritasi kulit sensitif. Hal yang sama berlaku untuk krim yang menghilangkan rambut dan banyak dari mereka memiliki bau busuk. Ada krim kulit yang disebut Vaniqa yang mengurangi pertumbuhan rambut wajah, tetapi juga hanya sementara dan memerlukan resep dari dokter.

Anda dapat membeli epilator dengan pinset di sebagian besar toko kecantikan, tetapi Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) telah menyatakan bahwa tidak ada data yang signifikan secara statistik untuk membuktikan bahwa epilator penjepit memberikan pencabutan rambut permanen. Mungkin untuk beberapa orang, dan tidak untuk orang lain. Salah satu faktor mungkin adalah kekasaran rambut Anda.

Jika Anda mencari metode untuk menghilangkan rambut wajah secara permanen, cobalah elektrolisis. Elektrolisis adalah proses di mana rambut wajah dihilangkan menggunakan arus listrik. Seorang profesional terlatih, sering disebut sebagai electrologist atau electrolysist, harus melakukan prosedur ini. Mereka mengambil probe logam dan memasukkannya ke dalam folikel rambut individu. Arus listrik kemudian dikirim ke folikel, menghancurkannya. Satu prosedur selesai; rambut dihilangkan dengan forsep steril. Setiap folikel rambut harus dirawat secara individual. Ketidaknyamanan proses ini bervariasi di antara klien. Beberapa melaporkan merasakan sedikit tusukan dan beberapa melaporkan perasaan yang lebih menyakitkan. Seperti banyak prosedur medis lainnya, ada kemungkinan timbulnya jaringan parut, meskipun minimal jika Anda menggunakan ahli elektrologi yang terlatih. Tetapi, segera setelah folikel rambut dirawat, mungkin ada lesi kecil berwarna merah, seperti gigitan serangga untuk waktu yang singkat.

Walaupun elektrolisis akan menghilangkan rambut secara permanen, itu mungkin tidak instan. Anda mungkin harus melakukan beberapa perawatan elektrolisis ke folikel rambut yang sama sebelum rambut benar-benar dihilangkan. Ini karena sel-sel rambut Anda tumbuh dalam siklus dan elektrolisis hanya berfungsi jika rambut berada dalam fase pertumbuhannya. Banyak ahli elektrologi mengisi dengan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan rambut. Sepuluh menit berjalan sekitar $ 18 dan 30 menit harganya sekitar $ 34.

Bentuk lain dari hair removal wajah permanen adalah perawatan laser. Ini adalah teknologi baru, hanya ditawarkan secara komersial sejak pertengahan 1990-an. Ini juga dapat disebut sebagai fototricholisis atau photoepilation. Seperti elektrolisis, ini mungkin memerlukan beberapa perawatan sebelum rambut dihilangkan secara permanen. Lampu laser juga terasa seperti peniti bagi kebanyakan pasien. Namun, perawatan laser tidak akan bekerja pada rambut pirang, merah, atau putih. Namun itu akan bekerja pada area yang tidak akan dielektrolisis, seperti telinga dan hidung. Perawatan rambut laser untuk bibir atas biasanya berjalan sekitar $ 50 per sesi seperti halnya perawatan dagu. Jika Anda memiliki rambut wajah di pipi Anda, perawatan itu sedikit lebih mahal - sekitar $ 75 per perawatan.

Jika Anda memutuskan untuk melakukan perawatan elektrolisis atau laser untuk rambut wajah yang tidak diinginkan, Anda harus selalu berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu tentang kondisi yang sudah ada sebelumnya yang mungkin Anda miliki yang akan membuat Anda menjadi kandidat yang tidak mungkin untuk perawatan ini.

Tidak perlu malu untuk merawat rambut wajah yang tidak diinginkan. Lakukan riset di Internet untuk menemukan cara terbaik bagi Anda untuk menghilangkan rambut. Tidak ada keraguan itu akan membuat Anda merasa lebih baik tentang diri sendiri.

19.29 - tanpa komentar