Solusi Botak untuk Pria dan Wanita

Solusi Botak untuk Pria dan Wanita
Baik pria maupun wanita, secara genetik cenderung untuk menghasilkan lebih banyak DHT daripada individu normal. Akumulasi DHT ini dan pengaruhnya terhadap sel-sel di dalam folikel rambut dan akar yang merupakan salah satu penyebab utama kebotakan pria dan wanita.

Androgenetic alopecia (pola kebotakan pria dan wanita) sejauh ini merupakan penyebab paling umum kerontokan rambut di antara pria dan masalah serius bagi banyak wanita. Ada tiga komponen penting yang bertanggung jawab atas kebotakan wanita dan pria:

1. Suatu kecenderungan genetik untuk terjadinya kebotakan.

2. Kehadiran hormon pria yang berlebihan.

3. Penuaan - cukup waktu untuk dua faktor pertama terjadi.

Baik pria maupun wanita menghasilkan hormon pria yang memiliki peran penting untuk dimainkan pada kedua jenis kelamin; tetapi fakta bahwa androgen terjadi dalam konsentrasi yang jauh lebih tinggi pada pria menjelaskan mengapa kebotakan pola pria lebih umum daripada botak wanita.

DHT penyebab utama rambut rontok
Ini adalah metabolisme hormon pria (androgen / testosteron) yang merupakan penyebab utama kerontokan rambut dan kebotakan pria dan wanita baik pada pria maupun wanita.

Metabolisme androgen melibatkan enzim yang disebut 5 alpha reductase yang bergabung dengan hormon (testosteron) dan mengubahnya menjadi DHT (Dihydro-testosterone). DHT adalah metabolit alami tubuh kita.

Penyebab kebotakan pria dan wanita
Beberapa individu, baik pria maupun wanita, secara genetik cenderung untuk menghasilkan lebih banyak DHT daripada individu normal. Akumulasi DHT ini dan pengaruhnya terhadap sel-sel di dalam folikel rambut dan akar yang merupakan salah satu penyebab utama kebotakan pria dan wanita.

Ketika DHT masuk ke folikel rambut dan akar, terutama daerah yang disebut papilla dermal, itu mengubah aktivitas sel dan mencegah protein, vitamin, dan mineral yang diperlukan dari menyediakan makanan yang dibutuhkan untuk mempertahankan kehidupan di rambut folikel-folikel itu. Akibatnya, folikel rambut direproduksi pada tingkat yang jauh lebih lambat. Ini memperpendek tahap pertumbuhan mereka (fase anagen) dan atau memperpanjang tahap istirahat mereka (fase telogen) dari folikel. DHT juga menyebabkan folikel rambut menyusut dan semakin kecil dan halus. Proses ini dikenal sebagai miniaturisasi dan menyebabkan rambut pada akhirnya rontok. Aloepcia androgenetik yang diinduksi DHT bertanggung jawab atas 95% dari semua kerontokan rambut.

Memblokir sintesis DHT pada tingkat molekuler membentuk dasar untuk pengobatan MPHL (kerontokan rambut pria) dan FPHL (kerontokan rambut wanita). Ada banyak penghambat DHT alami dan sejumlah obat yang digunakan untuk pemulihan rambut medis.

01.02 - tanpa komentar