Suplemen Makanan Antioksidan

Suplemen Makanan Antioksidan
Suplemen antioksidan memainkan peran perlindungan bagi kesehatan umum kita termasuk kesehatan rambut kita. Suplemen antioksidan seharusnya memperlambat reaksi oksidasi yang ditimbulkan oleh radikal bebas. Radikal bebas adalah atom tidak stabil yang sangat reaktif yang dihasilkan dalam tubuh kita yang dapat merusak sel-sel yang mengarah ke sejumlah penyakit dan penuaan. Menurut teori radikal bebas penuaan, spesies oksigen sangat reaktif ini (ROS), merusak DNA, protein dan struktur seluler lainnya seperti membran sel dan organel sel.

Reaksi radikal bebas di dalam sel, dan kerusakan selanjutnya telah dikaitkan dengan berbagai gangguan dan penyakit kronis termasuk kanker, radang sendi, aterosklerosis, alzheimer dan diabetes dan kondisi peradangan
Antioksidan mampu memperlambat atau memblokir reaksi berbahaya ini dalam tubuh. Mereka melakukannya dengan bereaksi dengan zat antara dan menghentikan reaksi oksidasi secara langsung. Mereka bereaksi dengan radikal bebas dan mencegah terjadinya reaksi oksidasi.

Suplemen antioksidan dapat dikonsumsi sebagai suplemen makanan atau dikonsumsi dalam bentuk tablet dan kapsul. Studi menunjukkan bahwa suplemen antioksidan makanan memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan kita. Namun, suplementasi antioksidan yang berlebihan mungkin tidak produktif. Diet yang mengandung suplemen antioksidan. Diet sehat dan seimbang yang mengandung suplemen antioksidan memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan rambut Anda. Beberapa suplemen nutrisi herbal dan beberapa buah yang mengandung antioksidan berfungsi sebagai obat alami untuk kerontokan rambut.

Suplemen makanan antioksidan ditemukan dalam berbagai bentuk - sayuran, buah-buahan, sereal biji-bijian, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dll.
Sumber antioksidan termasuk buah-buahan (beri dan paprika, kulit apel, sari buah apel, anggur), sayuran (bayam, daun teh), jamur (jamur), sereal gandum (hop, barley, millet dan jagung), kacang (pecan, pistachio , almond), kacang-kacangan (termasuk cokelat, kopi). Antioksidan Polifenol Antioksidan jenis ini ditandai dengan adanya beberapa fungsi fenol. Ini ditemukan dalam beragam makanan yang mengandung fitonutrien. Contohnya termasuk - sebagian besar polong-polongan; buah-buahan seperti apel, blackberry, blewah, ceri, cranberry, anggur, pir, plum, raspberry, dan stroberi; sayuran seperti brokoli, kol, seledri, bawang merah dan peterseli. Semua di atas adalah sumber yang kaya antioksidan polifenol. Sumber antioksidan antioksidan polifenol termasuk anggur merah, coklat, teh hijau, minyak zaitun, bee pollen dan beberapa biji-bijian. Vitamin antioksidan. Beberapa vitamin yang merupakan sumber antioksidan yang baik. vitamin antioksidan adalah - vitamin A, C dan E.

Vitamin A
Bentuk hewan vitamin A adalah retinol. Ini adalah vitamin antioksidan kuning yang larut dalam lemak yang ditemukan dalam makanan hewani seperti telur, hati, susu murni, dan makanan yang diperkaya seperti susu yang dikurangi lemak, sereal, dan roti. Vitamin A, adalah pigmen berwarna gelap yang ditemukan dalam makanan nabati seperti buah-buahan dan sayuran (terutama yang berdaun hijau gelap) dan termasuk bayam, blewah, wortel, kentang manis dan labu.

Vitamin C
Vitamin C adalah antioksidan alami yang membantu menjaga kesehatan rambut. Sumber vitamin ini adalah makanan seperti buah jeruk, kiwi, nanas, tomat, paprika hijau, kentang dengan kulitnya dan sayuran hijau gelap. Dosis harian yang disarankan untuk vitamin C adalah 60 mg.

Vitamin E
Ini meningkatkan sirkulasi kulit kepala yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Anda mendapatkan vitamin E dari makanan seperti minyak gandum, kedelai, biji-bijian mentah, kacang-kacangan, dan sayuran hijau. Dosis harian yang disarankan untuk vitamin E adalah hingga 400 IU.

22.02 - tanpa komentar