Tekstur Rambut Afrika Amerika: Begini Cara Merawatnya

Tekstur Rambut Afrika Amerika: Merawat Hadiah Kami
Rambut Afrika Amerika memiliki variasi tekstur yang hampir tak terbatas, dari keriting hingga wol, dari keriting hingga bergelombang, dari yang alami dan tebal hingga lurus dan halus. Tapi apa pun teksturnya, rambut orang Afrika-Amerika hitam adalah hadiah yang mencerminkan kecantikan dan leluhur kita. Sayangnya, sering kali hampir mustahil untuk merasa nyaman dengan rambut kita. Mengapa? Karena rasanya kita terus berperang dengannya.

Dasar

Pada titik tertentu dalam hidupnya (atau berkali-kali sepanjang hidupnya!), Hampir setiap wanita bergulat dengan pertanyaan alami versus santai / dikeraskan. Ada kelebihan dan kekurangan untuk masing-masing, tetapi apa pun pilihannya, sangat penting untuk menjaga kunci Anda.

Perawatan rambut yang baik dimulai dari dalam ke luar. Itu berarti makan makanan yang seimbang untuk memberi tubuh Anda semua nutrisi yang dibutuhkan untuk menumbuhkan rambut sehat. Ini juga berarti minum banyak air, untuk memberi rambut Anda (dan kulit) kelembaban yang sangat dibutuhkan.

Sisir / Sikat

Elemen penting berikutnya dari perawatan rambut - terlepas dari tekstur rambut Anda - adalah menggunakan sisir / kuas yang tepat. Yang benar adalah, sebagian besar sisir dan kuas dibuat untuk rambut Amerika non-Afrika. Alat yang ideal untuk rambut kita adalah kombinasi sisir / kuas yang dirancang agar gigi mudah tergelincir di bawah tekstur rambut melingkar kita. Ini seperti alat peluruh yang bekerja dengan mengeluarkan rambut alih-alih mencabutnya. Dalam prosesnya, ini secara alami mengkondisikan dan melemaskan rambut, membuatnya lembut dan mudah ditata atau dikepang. Jenis sisir / sikat ini juga menjaga rambut kita sehat dan membantu mencegah kerusakan.

Langkah selanjutnya

Selain memiliki sisir / kuas yang tepat, ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kerusakan. Pertama, gunakan panas secukupnya, terutama jika rambut Anda diijinkan. Kedua, jangan terlalu sering mencuci rambut - setiap tujuh hingga sepuluh hari ideal. Saat Anda mencucinya, gunakan kondisioner tanpa bilas. Di antaranya, bilas rambut Anda sekali atau dua kali seminggu (dan terutama setelah berolahraga), dan gunakan kondisioner setiap hari. Dan, jangan abaikan perawatan pengkondisian mendalam bulanan Anda.

Rangkullah Tekstur Anda

Gaya rambut yang Anda pilih akan berubah sepanjang hidup Anda, tetapi saran perawatan rambut terbaik adalah merangkul tekstur alami Anda dan bekerja dengannya. Rambut yang secara alami keriting akan bertindak sangat berbeda dari rambut yang secara alami berbulu. Demikian pula, rambut super keriting akan merespon dengan cara yang berbeda untuk perawatan daripada rambut bergelombang alami.

Ketika Anda bekerja dengan tekstur yang Anda miliki, Anda masih dapat memiliki berbagai pilihan gaya yang tersedia untuk Anda. Tetapi kuncinya adalah Anda tidak akan terus-menerus melawan alam; sebagai gantinya, Anda akan bekerja dengan tekstur Amerika Afrika sejak lahir dan memaksimalkan keindahannya. Dalam prosesnya, rambut Anda akan lebih sedikit rusak dan lebih sehat. Hasil? Anda akan merasa lebih cantik dan menunjukkan kepercayaan diri itu kepada dunia. Apa yang bisa lebih baik?

00.58 - tanpa komentar