Apakah Calon Wanita Bagus untuk Bedah Transplantasi Rambut?

Apakah Calon Wanita Bagus untuk Bedah Transplantasi Rambut?
Botak bukan hanya masalah pria; wanita sering kehilangan rambut seiring bertambahnya usia. Anda mungkin bertanya-tanya, jika itu masalahnya, mengapa lebih banyak wanita yang tidak menjalani operasi transplantasi rambut. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa banyak wanita bukanlah kandidat yang baik.

Wanita biasanya memiliki jenis rambut rontok yang berbeda dari pria. Pola kebotakan pria mengungkap bagian atas kepala. Namun, sisi dan belakang kepala biasanya ditutupi dengan folikel rambut tahan kebotakan yang sehat.

Pria dengan pola kebotakan ini akan memiliki rambut donor yang selamat dari proses transplantasi rambut dan berkembang lama setelahnya. Itu karena enzim yang terjadi secara alami dalam tubuh bergabung dengan testosteron untuk membuat bahan kimia yang disebut DHT. Zat kimia ini bertanggung jawab atas kerontokan rambut di bagian atas kepala pria ketika mereka memiliki pola kebotakan pria.

Namun, itu tidak mempengaruhi bagian belakang dan sisi rambut mereka dalam banyak kasus. Daerah-daerah ini memiliki folikel rambut yang sehat dan menjadi tempat donor yang sangat baik untuk operasi transplantasi rambut. Ini disebut situs stabil karena mereka tetap tidak berubah dari waktu ke waktu daripada menyusut seperti folikel rambut yang dipengaruhi oleh DHT.

Kebotakan pola wanita berbeda. Dalam kebanyakan kasus, mereka tidak memiliki area besar folikel rambut tahan botak yang stabil. Bagian samping dan belakang rambut mereka cenderung menipis seperti bagian depan dan atas kepala. DHT memengaruhi semua area rambut mereka.

Setiap folikel rambut yang terkena DHT akan rontok jika dipindahkan oleh prosedur transplantasi rambut. Memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain tidak mempengaruhi sifat dasar folikel rambut.

Juga, wanita tidak memiliki masalah surutnya garis rambut dalam banyak kasus. Rambut mereka hilang dengan cara yang lebih menyebar, menipis secara seragam di seluruh kepala. Bukan rambut mereka yang menjadi masalah, tetapi seberapa banyak yang mereka miliki. Operasi transplantasi rambut tidak akan memperbaiki masalah ini. Paling baik digunakan untuk memindahkan rambut dari satu tempat ke tempat lain.

Ada persentase yang sangat kecil - sekitar 5% dari semua wanita dengan masalah kebotakan - yang merupakan kandidat yang baik untuk operasi transplantasi rambut. Kesamaan yang dimiliki semua wanita ini adalah bahwa mereka semua memiliki area folikel rambut yang sehat yang dapat digunakan sebagai situs donor.

Misalnya, wanita dengan alopecia mekanik atau traksi telah kehilangan rambut mereka karena mereka telah menggaruk kepala mereka untuk waktu yang lama, mereka telah menggunakan rol ketat atau rambut mereka telah ditarik atau diregangkan dengan cara apa pun. Wanita-wanita ini hampir selalu memiliki area rambut mereka yang tidak terpengaruh. Jika ya, mereka dapat menjalani prosedur transplantasi rambut.

Beberapa wanita menjalani operasi kosmetik dan mengalami kerontokan rambut di sekitar lokasi sayatan. Dalam kasus ini, operasi transplantasi rambut dapat membantu. Wanita lain sebenarnya memiliki pola kerontokan rambut yang mirip dengan pola kebotakan pria. Wanita-wanita ini juga dapat menjalani operasi.

Akhirnya, wanita yang menderita trauma akibat kecelakaan atau luka bakar adalah kandidat yang baik untuk prosedur transplantasi rambut. Jika Anda seorang wanita dengan masalah kebotakan, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mencari tahu apakah Anda termasuk salah satu wanita yang mendapat manfaat dari operasi transplantasi rambut.

01.05 - tanpa komentar