6 MANFAAT BAWAH PUTIH

Bawang putih yang terkenal sebagai bumbu dapur dipercayai dari sejak zaman dulu dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ilmuwan menyarankan mengkonsumsi 1-3 siung bawang putih untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak 1-2 siung bawang putih. Hal ini dapat dibuktikan bahwa bawang putih dapat berguna bagi kesehatan.
 Sebelum mengulas manfaat bawang putih, mari kita ketahui kandungan bawang putih :

  1. Kalsium
  2. Protein
  3. Lemak
  4. Fosfor
  5. Zat Besi
  6. Vit. A, B1, C
  7. Diallysulfide
  8. Minyak Atsiri
Beberapa Manfaat Bawang Putih :

1. Dapat Menyuburkan Rambut
masker rambut bawang
Bawang putih mengandung senyawa Allicin yang berguna mengatasi rambut rontok. Caranya dapat d blender hingga halus dan oleskan kepada kulit kepala, atau belah dan gosokan di kulit kepala, dapat ditambah dengan minyak dan pijat lembut pada kulit kepala.

2. Menghilangkan Noda Dan Bekas jerawat
Bawang putih mengandung antioksidan untuk melindungi kulit dari bakteri, dapat digunakan kepada bekas jerawat, atau noda bekas luka disekitar badan. Caranya sama hanya dengan gosokan bawang pada noda yang hitam lalu diamkan beberapa menit lalu bilas. Pada luka yang sudah kering, lakukan rutinitas pengolesan bawang putih hingga bekas luka menghilang.

3. Melawan Kanker
Kandungan bawang putih dapat menolak pembentukan sel kanker, dan membentuk DNA. Menurut ilmuwan di Amerika Serikat, kandungan bawang putih yang memilik senyawa sulfur yang berfungsi sebagai pro oksidan, yang dapat membunuh sel-sel kanker secara perlahan.

4. Mengobati Flu
Flu adalah penyakit yang sering ditemui dari berbagai macam usia dalam kondisi apapun, hal ini karena asupan gizi pada tubuh kurang, dan kurangnya istirahat dapat memicu kerusakan sistem imun tubuh, sehingga terjadi flu. Dengan mengkonsumsi bawang putih setiap hari secara di rebus atau mentah-mentah, dapat melawan penyakit flu, hal ini karena bawang putih mengandung germanium.

5. Meningkatkan Stamina Olahraga
Hal ini terbuka telah dilakukan riset oleh sarjana biologi di Jepang yang bernama Tadashi Watanabe, yang melakukan uji coba pada sekelompok tikus yang dibagi 2. 1 kelompok diberi makan sehat tanpa kandungan bawang putih, dan 1 kelompok lagi diberi makan yang kaya akan bawang putih. Lalu 2 kelompok tersebut dicemplungkan ke kolam secara bersamaan, dan terbukti bahwa kelompok yang diberi makan dengan bawang putih dapat berenang lebih cepat dari tikus yang hanya memakan makanan sehat. Hal ini dapat diasumsikan bahwa bawang putih juga dapat mengubah suatu lemak menjadi energi dan stamina.

6. Pengobatan Wasir
jus bawang
Bila mengalami wasir, bawang putih dapat dijadikan juice dengan cara bersihkan daerah wasir dengan air hangat dan sabun, lalu haluskan beberapa siung bawang putih dan oleskan kepada wasir lalu tunggu beberapa menit dan bilas.

Gaush khawatir semua kandungan kesehatan yang ada di bawang putih semua ada di Frenis Kentang, Jadi bagi yang gamau repot2 mendapatkan manfaat dari bawang putih silahkan saja sering konsumsi frenis kentang.

00.55 - tanpa komentar