6 Manfaat Totok Wajah Untuk Kecantikan

Manfaat totok wajah bisa bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Totok atau acupressure sering pun disebut sebagai akupuntur tanpa memakai jarum. Totok melibatkan penekanan di titik-titik tertentu pada tubuh memakai ujung jari atau perangkat khusus. Beberapa titik tekan itu tersebar di wajah.

Totok wajah adalah metode perawatan keelokan yang dilaksanakan dengan terapi pemijatan pada wilayah wajah dan memakai teknik-teknik khusus. Totok wajah adalah terapi perpaduan dua metode, yakni acupressure (pijit/tekan) dan bio energy atau tenaga dalam yang langsung disalurkan ke wajah, sampai-sampai manfaatnya dapat langsung dirasakan.

Manfaat totok wajah guna kesehatan dan keelokan harus dilaksanakan oleh ahlinya. Perawatan keelokan dengan totok wajah membutuhkan kemampuan tertentu yang tidak dapat dilakukan sembarang orang. Oleh sebab itu, pastikan anda melakukan perawatan totok wajah di lokasi yang terpercaya dan terbukti telah ahli.

Tujuan dari totok wajah ialah untuk menggiatkan titik-titik aura pada wajah, sampai-sampai wajah bakal terlihat lebih cerah, kencang, serta tahan lama muda. Karena itulah, guna totok wajah untuk keelokan sangatlah besar.

Berikut sejumlah manfaat totok wajah untuk keelokan kulit wajah:

Mencegah Penuaan Dini

Stres yang dirasakan sehari-hari tidak jarang kali menyebabkan ketegangan pada otot yang memunculkan garis-garis keriput pada dahi, alis dan sepanjang garis bibir. Kondisi ini adalahtanda penuaan dini.

Pijatan lembut pada wajah secara teratur dapat menolong mengendurkan otot serta meminimalisir kerut wajah. Manfaat totok wajah ini biasa digabungkan  dengan pemakaian pelembap yang pun dapat menanggulangi kulit kering serta flek hitam pada wajah.

Di samping itu, cara totok wajah tergantung pada situasi kulit, usia, serta destinasi dari perawatan kulit. Manfaat totok wajah ini dapat memicu aliran darah, sehingga menciptakan kulit menjadi terlihat lebih segar dan bersinar, sehingga anda akan tampak lebih muda dan terhindar dari penuaan dini.

Mengurangi Ketegangan Otot Wajah

Ketika otot wajah tegang, maka merangsang timbulnya keriput. Stres yang menumpuk pun bisa menyebabkan sejumlah masalah pada wajah, laksana pengetatan alis dan rahang.

Manfaat totok wajah bisa menguranginya serta menyerahkan efek penampilan yang lebih relaks dan segar. Efek relaksasi ini pun akan menyebar ke semua tubuh.

Manfaat Totok Wajah guna Kecantikan Berikutnya

Kulit Wajah Lebih Bercahaya

Manfaat totok wajah menstimulasi otot-otot wajah dengan membawa oksigen ke lokasi yang berisiko terpapar penuaan dini. Kelancaran aliran darah ini akan menolong wajah menambah produksi kolagen, sehingga menyerahkan efek kulit bersinar yang sehat dan alami.

Membantu Penyerapan Make-up

Teknik pemijatan pada wajah dapat memicu sirkulasi darah, sehingga menolong membuang kotoran, serta racun. Di samping itu, guna totok wajah pun membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Kulit juga lebih terang dan terlihat lebih muda.

Peningkatan sirkulasi darah pada totok wajah dapat menolong mengurangi bengkak dan mengecilkan pori-pori, sampai-sampai kulit terlihat lebih halus dan lembap. Kondisi ini menolong produk kosmetik yang kamu pakai terserap lebih gampang ke dalam kulit. Riasan pun bisa bertahan lebih lama.

Manfaat Totok Wajah guna Kesehatan

Mengatasi Sakit Kepala dan Migrain

Salah satu teknik alami untuk menanggulangi sakit kepala ialah dengan guna totok wajah. Terapi pilihan ini diperkirakan dapat meringankan sakit kepala yang diakibatkan oleh mata lelah atau sinusitis.

Titik yang ditekan ialah yang berada salah satu kedua alis sekitar satu menit, atau dapat juga dengan mengurangi kedua sisi pangkal hidung sekitar 10 detik.

Di samping itu, suatu studi mengindikasikan bahwa totok wajah juga dapat meredakan sakit kepala kronis dampak migrain. Totok wajah dapat menolong melancarkan aliran darah di kepala dan wajah, sehingga menolong mengurangi rasa nyeri. Akan tetapi, penyembuhan migrain tetap memerlukan obat-obatan dari dokter, tidak bisa mengandalkan totok wajah saja.

Menghilangkan Stres dan Cemas Berlebihan

Manfaat totok wajah selanjutnya ialah untuk menghilangkan stress dan khawatir berlebihan. Terapi pilihan ini dapat menolong melancarkan aliran darah, meminimalisir ketegangan otot, dan membantu anda merasa lebih relaks.

Totok wajah untuk meminimalisir stres dapat dilakukan dengan teknik memijat wilayah di antara kedua alis dengan gerakan melingkar sekitar 5 – 10 menit, atau dengan mengurangi titik di telinga unsur atas sekitar dua menit. Saat mengupayakan totok wajah di unsur tersebut, tarik napas dalam lantas hembuskan. Atur iramanya sampai kamu merasa lebih tenang.

Dalam mengenali guna totok wajah guna kesehatan dan keelokan ini, anda harus mengetahui bahwa mengerjakan totok wajah hanya dapat dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman atau berpengalaman.


Proses Totok Wajah

Perawatan keelokan dengan totok wajah membutuhkan kemampuan tertentu dan mesti dilaksanakan oleh ahlinya.

Berikut ini adalah tahapan totok wajah:
  • Setelah wajah dimurnikan dengan lembut, terapi dibuka dengan sejumlah pijat enteng di tubuh guna mengendurkan otot. Terapis mesti meyakinkan anda merasa nyaman dengan tingkat desakan yang diberikan.Pijatan tersebut konsentrasi pada wilayah wajah, leher dan punggung unsur atas. Pijatan tubuh ini akan menciptakan tubuh relaks dan melancarkan peredaran darah sebelum masuk ke unsur inti, yakni wajah.
  • Langkah berikutnya melibatkan totok dan memijat wajah. Dengan lebih dari 360 titik yang distimulasi, teknik ini dirasakan sebagai fase penyembuhan yang sangat intens. Sama seperti ketika dipijat, terapis bakal membagi wilayah wajah menjadi kanan dan kiri.Bersamaan dengan fase ini, seringkali terapis akan menyerahkan krim nutrisi. Sebagian besar titik desakan yang dipicu selama totok wajah terletak di lokasi sekitar alis dan mata, serta sepanjang sisi dahi, tulang pipi dan dagu. Langkah terakhir ialah aplikasi masker untuk menambah kesegaran kulit.
  • Langkah terakhir yang adalahinti dari perawatan keelokan ini ialah dengan mengerjakan pemijatan pada sejumlah area wajah laksana area garis senyum, pelipis, alis unsur atas, dan wilayah pangkal hidung.
Risiko Perawatan Totok Wajah

Mengenai perawatan towok wajah ini, anda perlu melihat situasi kulit wajah ketika akan melakukannya. Karena pemijatan pada kulit wajah melulu boleh dilaksanakan pada kulit wajah yang tidak berjerawat.

Pemijatan pada wajah tujuannya ialah untuk melancarkan peredaran darah di bawah kulit, mengawal elastisitas kulit, serta menyerahkan efek relaksasi. Namun, pemijatan pada wajah berjerawat bisa memperburuk peradangan jerawat tersebut.

Umumnya, totok wajah tidak berbahaya. Namun, beberapa orang barangkali akan merasa pusing setelah mengerjakan totok wajah. Terkadang, totok wajah pun dapat memunculkan nyeri atau memar pada sejumlah titik yang ditekan.

Totok wajah tidak boleh dilaksanakan di atas luka terbuka, memar, atau unsur wajah yang bengkak. Di samping itu, totok wajah pun tidak dapat dilakukan pada seluruh orang. Mereka yang sedang hamil atau menderita penyakit osteoporosis, patah tulang di unsur wajah, kanker, gangguan pembekuan darah, penyakit jantung, diabetes, dan desakan darah tinggi mesti berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum mengupayakan totok wajah.

Meskipun terlihat gampang dan lumayan efektif meredakan sejumlah penyakit dan menciptakan kulit wajah lebih cantik, lakukanlah totok wajah melulu dengan berpengalaman yang kawakan dan mempunyai sertifikasi jelas.

02.50 - tanpa komentar