7 Tips Menurunkan Berat Badan bagi yang Suka Makan

Untuk menurunkan berat badan, tidak sedikit orang meminimalisir porsi santap atau memberi batas waktu makan, contohnya dengan tidak sarapan atau melewatkan santap malam. Padahal, terdapat tipe orang yang memang gemar sekali makan. Bagi orang-orang laksana ini, memberi batas makanan ialah hal yang menganiaya dan menjadi susah untuk dilakukan. Bila Anda tergolong jenis itu, ada sejumlah cara yang dapat dilakukan supaya berat badan turun, tetapi Anda tidak merasa tersiksa sebab kelaparan.

1. Makan gunakan piring kecil

Makan dengan piring kecil dapat membuat kita tetap dapat makan makanan yang kita suka, namun dengan porsi yang lebih sedikit. Para peneliti di University of Groningen mengejar bahwa piring yang 70% tampak penuh, menciptakan orang merasa lumayan makan. Jadi, memakai piring kecil dapat membuat seolah-olah piring Anda sudah penuh. Padahal bila ditaruh ke piring normal, porsinya lebih sedikit. Ini pun sekaligus dapat memangkas asupan kalori berlebih.

2. Pilih karbohidrat yang berisi tidak sedikit serat

Sembari mengisi hasrat diri yang selalu hendak makan, terdapat baiknya mengubah karbohidrat kita dengan jenis yang lebih berserat laksana beras merah atau gandum utuh (whole wheat). Ganti nasi putih atau roti tawar kita dengan karbohidrat itu.

Makanan yang berbahan dari gandum dan biji-bijian itu mempunyai kandungan serat yang menciptakan tubuh kita kenyang lebih lama, sehingga dapat menjadi teknik ampuh guna menurunkan berat badan.

Mengurangi gula ialah salah satu aturan yang mesti diterapkan sebagai teknik menurunkan berat badan. Untuk Anda yang suka dan kegemaran makan, urusan ini barangkali dirasa dan sulit. Tapi tidak usah khawatir, kita masih dapat makan makanan manis dengan mengubah gula dengan bahan pemanis alami, misalnya pemanis dari daun stevia. Tanaman stevia ini adalahpemanis alami yang bebas gula serta berisi nol kalori, sesuai untuk penderita diabetes dan untuk Anda yang sedang diet. Di samping itu, daun stevia punya kandungan rasa lebih manis daripada gula, sehingga sesuai untuk yang suka santap makanan manis.

4. Minum dua gelas air sebelum santap

Minum air sejumlah 2 gelas sebelum santap dapat menolong Anda merasa lebih kenyang ketika makan. Minum air ialah cara beda untuk santap lebih tidak banyak dan menurunkan berat badan.

Menurut sejumlah penelitian, kelaziman minum air lumayan sebelum santap ini sukses untuk mengurangi mutu tubuh pada orang gemuk.

5. Perbanyak makanan berisi protein

Salah satu teknik yang satu ini terbilang lumayan ampuh guna menurunkan berat badan dan membina massa otot tubuh. Makanan yang berisi protein laksana daging merah, ayam, susu, dan whey protein, ialah nutrisi urgen dalam menjaga otot ketika Anda sedang mengupayakan menurunkan lemak, sampai-sampai tidak mengakibatkan tubuh kurus dengan lemak berlebih. Para berpengalaman juga merekomendasikan untuk menata waktu santap yaitu masing-masing 3-4 jam. Hal ini bertujuan untuk mengawal tingkat gula darah kita tetap stabil dan tubuh tetap sehat.

6. Gerakkan tubuh kita seaktif-aktifnya

Biarpun kita sudah meminimalisir kalori, tapi bila Anda tidak bergerak dan beraktivitas cukup, menurunnya mutu tubuh bakal lebih sulit. Maka dari itu, biarkan tubuh kita bergerak.

Anda dapat mencoba dengan tahapan kecil laksana berjalan ke warung di depan komplek, atau memilih naik tangga ke dibanding naik lift ke lantai lokasi kantor kita berada. Jika kita lebih tidak sedikit bergerak, urusan tersebut juga dapat menciptakan tubuh menghanguskan kalori secara stabil.

7. Jangan lupa guna tidur lumayan

Berdasarkan keterangan dari penelitian dari Columbia University, seseorang yang tidak cukup tidur, atau istirahat di bawah 7 jam dalam sehari, lebih susah menahan kemauan makan. Pasalnya, saat Anda begadang dan tidak tidur, tubuh dapat memunculkan hasrat lapar dan kemauan untuk ngemil.

Selain tersebut ada tidak sedikit studi pun yang mengindikasikan saat merasa lelah, tubuh bakal lebih menuntut makan. Maka, jajaki atur dan cukupi keperluan istirahat tubuh, supaya proses menurunkan berat badan Anda fasih tanpa mesti menyangga rasa lapar berlebihan.

23.53 - tanpa komentar