Manfaat dan Khasiat Kenikir Bagi Kelenjar Getah Bening

Di masing-masing bagian tubuh insan terdapat tidak sedikit kelenjar getah jernih yang sifatnya tidak kasat mata. Umumnya kelenjar getah bening tidak sedikit ada di sejumlah bagian tubuh laksana ketiak, dagu, belakang telinga, leher, pangkal paha dan unsur belakang kepala seseorang.

Umumnya pembengkakan kelenjar getah jernih ditandai dengan rasa nyeri saat disentuh ataupun saat seseorang bergerak misalnya saat seseorang menoleh andai pembengkakan kelenjar getah jernih ada pada unsur leher dan belakang telinga.

Bukan melulu rasa nyeri yang dialami ketika pembengkakan kelenjar getah jernih muncul di unsur tubuh seseorang tetapi ada sejumlah gejala lainnya yang biasa timbul laksana demam, berat badan menurun, nafsu santap hilang, pilek dan sakit tenggorokan serta rasa sakit dan nyeri di dekat pembengkakan kelenjar getah bening.

Untuk kamu yang menikmati gejala-gejala seperti tersebut ada baiknya guna memeriksakan diri ke dokter supaya mengetahui apakah terjadi pembengkakan getah jernih di unsur tubuh anda.

Jika kamu mengalami pembengkakan kelenjar getah bening, selain penyembuhan secara medis kamu juga dapat mengerjakan pengobatan secara tradisional yaitu meminum ramuan yang berasal dari alam yang diandalkan  mempunyai khasiat dan guna untuk meredakan pembengkakan kelenjar getah bening.

Salah satu tanaman yang bisa kamu gunakan sebagai ramuan guna meredahkan pembengkakan kelenjar getah bening ialah daun kenikir. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan tanaman ini sebab kenikir sudah dimanfaatkan sebagai obat tradisional semenjak lama khususnya di Asia Tenggara. Di samping itu, daun kenikir juga dipakai sebagai lalapan dan dapat dikonsumsi tanpa dimasak terlebih dahulu (mentah).

Tumbuhan ini paling mudah diperoleh entah tersebut dikebun maupun pasar-pasar tradisional pasti memasarkan tumbuhan ini dengan harga yang lumayan terjangkau.

Adapun kandungan yang ada dalam daun kenikir ialah sebagai berikut: Kalsium, magnesium, tokoferol, flavonoid, polifenol, saponin, terpenoid, alkohol koniferil, vitamin A, vitamin C, Vitamin E, serta protein.

Ternyata Khasiat dan Manfaat Kenikir Bagi Kelenjar Getah Bening paling efektif. Caranya mengubah tumbuhan kenikir menjadi ramuan tradisional merupakan: ambil 7 batang daun kenikir lantas rebus kemudian minum air rebusannya. Khasiat dari daun ini lebih hebat 1000 kali daripada kemotherapi medis dan ini telah terbukti. Benjolan yang terdapat setelah sejumlah minggu minum air daun ini bakal jauh mengecil.

Di samping sebagai ramuan guna meredahkan pembengkakan kelenjar getah bening, tanaman kenkir pun memiliki sekian banyak  macam guna seperti menambah nafsu makan, menanggulangi bau mulut, menambah sistem kekebalan tubuh seseorang, menguatkan kerangka tulang, mengobati penyakit maag, memperkuat organ jantung, melawan penyakit kanker serta mencuci darah dari sekian banyak  macam racun dalam tubuh.

Demikianlah tidak banyak ulasan saya tentang Khasiat dan Manfaat Kenikir Bagi Kelenjar Getah Bening dan semoga pembahasan saya kali ini dapat berfungsi untuk anda. Sekian dan terima kasih.

05.02 - tanpa komentar