Menu Diet Menurut Golongan Darah

Salah satu diet yang dijalankan oleh tidak sedikit orang guna menurunkan berat badan ialah diet kelompok darah yang diperkenalkan oleh Peter J D’adamo. Dokter asal Amerika Serikat ini percaya bahwa makanan yang dikonsumsi oleh salah satu kelompok darah belum tentu sesuai dikonsumsi oleh kelompok darah lainnya.

Diet Golongan Darah A

Anda yang bergolongan darah A mempunyai kekentalan darah yang tinggi serta rentan terpapar penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Di samping itu, Anda pun lebih cepat mengalami eskalasi berat badan andai salah mengonsumsi makanan. Bagi tetap mengawal kesehatan dan menurunkan berat badan, usahakanlah menu inilah ini.
  • Sarapan
Anda bisa mengonsumsi kentang rebus tanpa memakai garam sejumlah 1 sampai 2 buah, oatmeal berupa bubur dengan taburan buah di atasnya dan cookies, atau sup jamur kuping yang dibaur dengan jagung.
  • Makan Siang
Anda bisa mengonsumsi ikan salmon panggang yang disajikan dengan tumis sayuran, tumis kacang panjang, salad sayuran berupa gabungan bawang bombay, bawang merah, daun mint, keju, mentimun, selada, dan seledri, atau sayur jernih bayam dengan gabungan labu kuning.
  • Makan Malam
Anda bisa mengonsumsi ikan sarden, susu kedelai sejumlah 1 gelas, atau tumis brokoli yang dibaur dengan tahu.

Diet Golongan Darah B

Anda yang bergolongan darah B rentan terpapar penyakit jantung dan insomnia. Bagi tetap mengawal kesehatan, usahakanlah menu diet kelompok darah B inilah ini.
  • Sarapan
Anda bisa mengonsumsi bubur gandum dengan taburan keju di atasnya dan susu sapi murni atau kue beras dan teh hijau.
  • Makan Siang
Anda bisa mengonsumsi tidak banyak nasi putih dengan daging sapi atau telur. Di samping itu, Anda pun dapat mengonsumsi ubi rebus atau roti beras dengan ditemani sup kembang kol. Sebagai pelengkap, Anda bisa mengonsumsi jus wortel.
  • Makan Malam
Anda bisa mengonsumsi ikan mas, ikan tuna, atau kentang goreng dengan bayam atau selada tanpa saus. Sebagai penutup, Anda bisa mengonsumsi mangga atau pir.

Diet Golongan Darah AB

Anda yang bergolongan darah AB rentan terpapar penyakit pernapasan dan telinga. Di samping itu, Anda pun lebih cepat mengalami eskalasi berat badan andai salah mengonsumsi makanan. Bagi tetap mengawal kesehatan dan menurunkan berat badan, usahakanlah menu inilah ini.
  • Sarapan
Anda bisa mengonsumsi bubur kedelai atau roti beras dengan isi selada, tomat, dan selai kacang atau keju. Sebagai pelengkap, Anda bisa mengonsumsi jus wortel.
  • Makan Siang
Anda bisa mengonsumsi nasi putih sejumlah ½ porsi dengan ikan salmon atau ikan sarden yang digoreng memakai minyak zaitun, sejumlah potong mentimun, dan brokoli. Sebagai pelangkap, Anda bisa mengonsumsi nanas.
  • Makan Malam
Anda bisa mengonsumsi sup abalon dengan ekstra tahu atau tempe yang setiap sebayak 1 potong. Sebagai pelengkap, Anda bisa mengonsumsi kiwi dan yoghurt.

Diet Golongan Darah O

Anda yang bergolongan darah O paling rentan terhadap gangguan pencernaan, alergi dan gatal-gatal karena digemari oleh nyamuk. Bagi tetap mengawal kesehatan, usahakanlah menu diet kelompok darah O inilah ini.
  • Sarapan
Anda bisa mengonsumsi apel, anggur, kiwi, pir, pisang, plum, roti panggang yang diolesi dengan mentega dan ditemani oleh teh hijau, atau yoghurt tawar dengan taburan buah di atasnya.
  • Makan Siang
Anda bisa mengonsumsi daging yang rendah lemak, salad sayur dengan gabungan daging sapi tanpa lemak dan jus buah, atau telur rebus sejumlah 2 butir dengan salad buah dan air putih.
  • Makan Malam
Anda bisa mengonsumsi ikan bakar dan tumis brokoli, makanan laut satu kali seminggu, atau ubi kukus.

Itulah menu diet kelompok darah yang bisa Anda coba. Lakukanlah secara teratur dan teratur supaya hasil yang didapat cocok dengan keinginan. Dan ada di antara program terbaik guna menurunkan berat badan yang sesuai dengan semua kelompok darah. Apakah itu? Pelajari Disini

04.56 - tanpa komentar