Obesitas Bisa Menular pada Remaja dengan Lingkungan yang Cenderung Gemuk

Lingkungan lokasi tinggal dan pergaulan seseorang dapat mengubah cerminan tubuh ideal mereka. Ketika sedang di lingkungan di mana tidak sedikit orang gemuk, mereka ingin memandang urusan itu sebagai suatu situasi yang normal.

Remaja yang tinggal salah satu anak-anak beda yang keunggulan berat badan ingin untuk merasakan hal yang sama. Dilansir dari Medical Xpress, berdasar riset terbaru, situasi ini menciptakan mereka ingin memandang tipe tubuh gemuk sebagai suatu hal yang ideal.

"Tingkat obesitas yang lebih tinggi barangkali menormalkan berat badan tak sehat pada remaja dan sampai-sampai pencegahan obesitas semakin sukar," cerah peneliti Ashlesha Datar dari University of Southern California, Los Angeles.

Tim peneliti mengoleksi data dari 401 remaja yang dipungut datanya antara Desember 2017 sampai Juli 2018. Remaja dan orangtua mereka mengekor survei onlinr tentang tinggi dan berat badan remaja serta hal lainnya.

Para remaja dan anak ini diminta mengindikasikan bagaimana format tubuh ideal menurut keterangan dari mereka.

"Remaja yang bermukim di pedesaandengan tingkat obesitas yang tinggi cenderungmemilih tokoh yang merefleksikan ukuran tubuh lebih banyak dibanding remaja yang bermukim di pedesaan dengan tingkat obesitas rendah," cerah Datar.

Datar mengungkap bahwa dia tidak yakin apa yang dapat dilakukan guna mengompensasi lingkungan remaja ini dan menciptakan mereka memilih jenis tubuh lebih sehat.

"Mungkin mengedukasi remaja tentang berat badan tak sehat dan teknik mengatasi desakan sosial serta norma berhubungan ukuran tubuh dapat membantu," jelas Datar.

01.30 - tanpa komentar