Vitamin D Untuk Menghadapi Pandemi Virus Corona, Terdapat Di Makanan ini

Merebaknya wabah COVID-19 di semua dunia menciptakan orang memberi perhatian lebih guna memperkuat imunnya. Di semua dunia, kelaziman berjemur mulai jadi rutinitas sehari-hari. Berjemur dilaksanakan untuk menemukan vitamin D dari matahari, sebab vitamin D dapat menjaga kesehatan sistem imun. Sistem imun yang kuat dapat melawan virus, laksana COVID-19.

Di tengah wabah laksana ini saya dan anda butuh mendapat asupan vitamin D yang cukup. Tapi tahukah kamu? Berjemur bukan satu-satunya teknik untuk menemukan vitamin D lho!
Ada makanan yang kaya vitamin D dan dapat kamu konsumsi masing-masing harinya. Apalagi bila kamu tidak sempat berjemur masing-masing hari. Apa saja makanan sumber vitamin D di samping dari sinar matahari yang baik guna sistem imun?

Fatty Fish

Tuna, salmon, dan makerel punya kandungan lemak yang tinggi vitamin D. Berdasarkan keterangan dari Webmd.com, tiga ons ikan salmon matang berisi 450 international unit (IU) vitamin D. Jumlahnya lebih dari setengah keperluan asupan orang dewasa di bawah umur 70 tahun masing-masing hari lho.
Kekurangan ikan-ikan ini ialah harganya yang dapat dibilang lumayan tinggi. Bagi salmon misalnya, dapat kamu konsumsi di waktu-waktu tertentu variasi menu sekitar di rumah.

Sayuran

Bayam, kale, dan kacang kedelai ialah beberapa sayuran yang berisi kalsium dan vitamin D. Tapi hati-hati dalam mengubah sayuran, karena andai tidak diubah dengan baik, anda malah bakal berisiko kehilangan nutrisi yang terdapat di dalam sayuran.
Bayam misalnya, andai direbus terlampau lama dengan suhu tinggi, kandungan nutrisinya dapat hilang. Bayam pun tidak baik dikonsumsi andai dipanaskan kembali.

Keju

Keju yang berasal dari susu sapi yang diproses melewati fermentasi dikenal punya kandungan kalsium dan vitamin D yang tinggi. Akan tetapi, bijaklah dalam memilih keju di pasaran. Cek kandungan kalsium dan vitamin D dalam kemasan keju yang akan anda beli, sebab keju yang terdapat di pasaran punya kandungan vitamin D yang berbeda.

Ternyata, di samping berjemur ada teknik lain guna mendapatkan sumber vitamin D yang diperlukan tiap harinya. Lewat makanan yang lezat dan gampang ditemukan, anda tetap dapat dapat asupan vitamin D. Yuk pilih makanan bernutrisi tinggi guna jaga tubuh supaya tetap sehat di tengah masa pandemi.

Ketahui Bagaimana Cara Saya Bisa Menghasilkan 136 Juta Rupiah Dari Bisnis Online Klik Disini

01.59 - tanpa komentar